PKS Nilai Spekulasi Publik Soal Novel Cs Bukan Tidak Mungkin Mengandung Kebenaran

Jum'at, 07 Mei 2021 - 15:50 WIB
loading...
PKS Nilai Spekulasi Publik Soal Novel Cs Bukan Tidak Mungkin Mengandung Kebenaran
Politikus PKS, Nasir Djamil angkat suara terkait 75 pegawai KPK yang tak lolos alih fungsi sebagai ASN termasuk di dalamnya Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nasir Djamil angkat suara terkait 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos alih fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) termasuk di dalamnya Penyidik Senior KPK, Novel Baswedan .

Nasir mengaku dirinya sudah pernah menyampaikan ke Menteri PAN dan RB bahwa bagi mereka yang memiliki kemampuan atau skill tertentu maka yang harus dijadikan rujukan adalah tes kompetensi bidang, bukan tes kompetensi dasar yang berisi soal-soal pengetahuan umum dan kebangsaan.

"Sebab wawasan kebangsaan itu bisa dilakukan secara on going process," ujar Nasir saat dihubungi, Jumat (7/5/2021).

Anggota Komisi II DPR RI ini menyatakan memang muncul spekulasi di masyarakat bahwa gagalnya puluhan pegawai KPK termasuk Novel berpotensi melemahkan KPK. Maka spekulasi tersebut masih perlu dibuktikan.

"Tapi kalau mencermati narasi pelemahan KPK, bukan tidak mungkin spekulasi publik mengandung kebenaran. Karenanya, tes itu dalam penilaian publik, bukan hanya diduga menjegal NB (Novel Baswedan), tapi juga patut diduga untuk menjegal para penyidik dan pegawai KPK yang masih 'merah putih' dan 'tegak lurus'," jelas mantan Anggota Komisi III DPR RI itu.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2947 seconds (0.1#10.140)