Bantu Rohingya, Aliansi Kemanusiaan Indonesia Kunjungi KBRI Bangladesh

Selasa, 19 September 2017 - 23:04 WIB
Bantu Rohingya, Aliansi Kemanusiaan Indonesia Kunjungi KBRI Bangladesh
Bantu Rohingya, Aliansi Kemanusiaan Indonesia Kunjungi KBRI Bangladesh
A A A
JAKARTA - Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia Myanmar mengunjungi KBRI Bangladesh, Senin 18 September 2017. Kunjungan ini sebagai silaturahim dan memperkenalkan tentang aliansi serta sejarah terbentuknya aliansi.

Aliansi Lembaga Kemanusiaan Indonesia terdiri dari berbagai lembaga kemanusiaan yang fokus dengan isu kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya, yang menjadi korban konflik kekerasan di Rakhine, Myanmar. Dalam pertemuan itu, mereka juga menjelaskan agenda dan rencana kerja aliansi di Bangladesh.

Pihak KBRI Bangladesh menerima delegasi aliansi kemanusiaan dengan dipimpin langsung Duta Besar Rina Soemarno. Dubes menyambut sangat baik dan bangga terhadap kerja-kerja kemanusiaan dari Indonesia yang profesional dalam menjalankan aktivitasnya.

Rina menjelaskan situasi terkini yang perlu diketahui anggota aliansi untuk memudahkan kerja-kerja di lapangan nanti. Ia berpesan agar tim aliansi kemanusiaan mampu berbuat yang terbaik demi kemanusiaan dengan cara yang benar.

Saat ini ratusan ribu pengungsi berada di wilayah perbatasan antara Bangladesh dan Myanmar. Sebanyak 200.000 di antaranya pengungsi yang baru datang setelah peristiwa kekerasan akhir Agustus 2017 lalu.

Salah satu perwakilan aliansi, Jumarsono dari PKPU Human Initiative mengatakan, bahwa aliansi ini akan bekerja sama penyaluran bantuan yang sangat dibutuhkan bagi para pengungsi. Bantuan yang diberikan di antaranya tempat penampungan sementara, bantuan makanan, air dan sanitasi, juga kebutuhan non-pangan lainnya. (son/kis/pkpu_hi)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3864 seconds (0.1#10.140)