Ganjar Pranowo-Mahfud MD Bisa Beri Kepastian Hukum bagi Pelaku Usaha, Mengapa?

Kamis, 02 November 2023 - 02:02 WIB
loading...
Ganjar Pranowo-Mahfud MD Bisa Beri Kepastian Hukum bagi Pelaku Usaha, Mengapa?
Pengumuman Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendapat sambutan hangat dari dunia usaha. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pengumuman Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendapat sambutan hangat dari dunia usaha. Hariyadi Sukamdani, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menyatakan tim pemenangan capres dan cawapres harus mampu menciptakan lingkungan perekonomian yang aman, menyenangkan, dan menguntungkan di Indonesia.

"Untuk yang diumumkan hari ini, Pak Ganjar dan Pak Mahfud, kita menyambut baik. Keduanya dikenal sebagai tokoh yang tegas dan keduanya juga memiliki pengalaman dalam memimpin daerah hingga kementerian," ujar Hariyadi kepada salah satu media nasional Indonesia pada Rabu 18 Oktober 2023.



Ia menjelaskan Mahfud MD memiliki latar belakang hukum yang beragam sehingga jika terpilih pada 2024 diharapkan turut berkontribusi dalam memberikan kepastian hukum yang kuat kepada pelaku usaha.

Agar tidak menimbulkan kegaduhan yang dapat menghambat kemajuan perekonomian ke depan, Hariyadi menyatakan, para pelaku usaha di sektor pariwisata juga berharap agar urusan ekonomi tidak dipolitisasi menjelang Pemilu 2024.

"Kita berharap, para calon pemimpin negeri ini bisa menciptakan iklim usaha yang kodusif dan kompetitif. Bisa memastikan penegakan hukum di dunia usaha. Dan yang terpenting bisa meningkatkan investasi yang mampu menciptakan lapangan kerja," jelasnya.

Ia juga menjelaskan kesempatan kerja harus tersedia pada saat ini. Menurunnya jumlah lapangan pekerjaan di sektor formal pasca wabah Covid-19 menjadi penyebab menurunnya daya beli masyarakat saat ini.

Hariyadi menambahkan kehadiran tiga pasangan capres dan cawapres diharapkan dapat mendongkrak perekonomian menjelang Pemilu 2024.

Pandangan Mahfud MD soal Kepastian Hukum

Dalam deklarasi relawan yang diadakan pada 18 Oktober 2023 di Gedung Arsip Nasional, Mahfud MD menyinggung persoalan utama Indonesia. Mahfud mengklaim permasalahan utama saat ini adalah penegakan hukum yang tidak efektif.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)