Kumpul di Kulon Progo, Relawan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Selasa, 31 Oktober 2023 - 22:21 WIB
loading...
Kumpul di Kulon Progo, Relawan Siap Menangkan Ganjar-Mahfud
Mahfud MD dan Ganjar Pranowo. Foto/Arif Julianto
A A A
KULON PROGO - Sebuah langkah bersejarah terjadi ketika ratusan relawan dari berbagai kelompok di Kulon Progo, DIY, mendeklarasikan diri sebagai "Kancane Ganjar". Mereka solid mendukung pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

Deklarasi yang berlangsung di Joglo Puspitasari, Graulan, Giripeni, Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Senin (30/10/2023), menjadi momen konsolidasi yang penting bagi relawan yang memiliki komitmen kuat terhadap kemenangan pasangan yang diusung PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura tersebut.

Menurut Ketua Panitia Deklarasi Kancane Ganjar, Bondan Krisna Wijaya, acara tersebut juga bertujuan memperluas jaringan relawan hingga ke pelosok Kulon Progo, mencerminkan semangat kebersamaan yang kuat dalam mendukung pasangan Ganjar-Mahfud.



"Ada sekitar 500 orang yang mengikuti dan menghadiri Deklarasi Relawan Kancane Ganjar Kulon Progo. Termasuk teman-teman dari berbagai kelompok relawan pendukung Ganjar - Mahfud di wilayah Kapanewon Wates. Di antaranya Pengurus Relawan Sahabat Ganjar, Ganjaris, dan Sederek Ganjar Kulon Progo," ujar Bondan

Deklarasi ini, kata dia, menjadi ajang konsolidasi dari seluruh kelompok relawan yang ada di Kulonprogo untuk mendukung dan memenangkan Ganjar-Mahfud. Deklarasi dihadiri oleh berbagai tokoh PDIP dan partai koalisi pengusung lainnya juga menegaskan komitmen untuk memobilisasi dukungan secara masif dari masyarakat.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kulon Progo Aris Syarifudin menjelaskan bahwa PDIP telah menginstruksikan seluruh jajaran pengurus untuk bekerja bersama relawan Kancane Ganjar dalam memenangkan Pilpres 2024. "Relawan Kancane Ganjar ini akan bersinergi dengan kader PDIP agar Ganjar-Mahfud menang," tegas Aris.

Sebagai bagian dari strategi pemenangan, PDIP akan mengerahkan 13.000 relawan ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kulon Progo. Mereka akan berperan aktif dalam mengawal proses demokrasi secara langsung, baik dalam pemilihan anggota DPRD maupun pilpres.

Ketua Presidium Relawan Ganjar Kulon Progo Toni Hari Prasetyo mengungkapkan bahwa jaringan relawan sudah tersebar di 12 kapanewon di Kulon Progo, siap untuk menggelar berbagai kegiatan yang akan memperkuat dukungan bagi pasangan Ganjar-Mahfud. "Kami sudah siapkan agenda besar di 12 kapanewon, dan puncaknya akan menghadirkan Ganjar-Mahfud di Alun-alun Wates," ungkap Toni.

Melalui semangat kebersamaan dan konsolidasi yang kuat, para relawan Kancane Ganjar telah menegaskan komitmen mereka untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Mereka berjanji terus memotivasi rekan-rekan relawan dan bekerja secara bersinergi dengan partai pengusung untuk meraih kemenangan yang kokoh.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1892 seconds (0.1#10.140)