Ledakan Beirut, DPR Imbau WNI Hubungi Perwakilan Indonesia

Rabu, 05 Agustus 2020 - 20:11 WIB
loading...
Ledakan Beirut, DPR Imbau WNI Hubungi Perwakilan Indonesia
Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban dan juga keluarga korban atas ledakan yang terjadi di Pelabuhan Beirut, Lebanon. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Koordinator Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan duka cita yang mendalam kepada para korban dan juga keluarga korban atas ledakan yang terjadi di Pelabuhan Beirut, Lebanon, Selasa (4/8/2020) yang menewaskan 78 orang dan ribuan luka-luka.

(Baca juga: Trump Sebut Ledakan Beirut Serangan Bom, Inggris: Terlalu Dini Berspekulasi)

"Yang pertama-tama kita ucapkan rasa simpati dan duka yang mendalam kepada para korban maupun keluarga korban,” kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

(Baca juga: PM Lebanon Sebut 2.750 Ton Amonium Nitrat Penyebab Ledakan Beirut)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengimbau kepada seluruh WNI yang berada di Lebanon untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi situasi tersebut.

"Kami mengimbau juga kepada warga negara Indonesia yang ada di Lebanon untuk tetap tenang dan tidak panik," imbaunnya.

Dasco melanjutkan, jika WNI di sana dalam keadaan mengkhawatirkan dan membutuhkan sesuatu, jangan segan untuk menghubungi perwakilan Indonesia di Lebanon.

"Keadaan menghawatirkan dan memerlukan sesuatu jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan perwakilan kita di sana," sambung Dasco.

Lebih dari itu, anggota Komisi I DPR ini berharap agar semuanya dalam keadaan baik-baik saja. "Dan semoga semua dalam keadaan baik-baik saja," harapnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)