Dukungan Pasangan Ganjar-Mahfud Menggema di Amerika

Selasa, 31 Oktober 2023 - 20:00 WIB
loading...
Dukungan Pasangan Ganjar-Mahfud Menggema di Amerika
Sekitar 30-an warga Greater Austin yang mencakup Austin, Killeen, San Marcos, dan San Antonio berkumpul bersama di Gedung State Capitol. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sekitar 30-an warga Greater Austin yang mencakup Austin, Killeen, San Marcos, dan San Antonio berkumpul bersama di Gedung State Capitol. Mereka mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

Acara dibuka dengan kata sambutan dari tokoh masyarakat setempat Febby dan David, dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Adapun pembacaan Deklarasi Ganjar-Mahfud dibacakan oleh Citra Cendana, salah satu diaspora yang mewakili generasi milenial. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Para warga juga melakukan flashmob dance diiringi lagu "Rambut Putih".

"Kami semua sepakat untuk mendukung pemimpin yang visioner, berintegritas dan akan menjamin terjaganya toleransi suku, antarumat beragama, ras and antargolongan. Kami memberikan kepercayaan itu kepada Pak Ganjar dan Prof Mahfud, sampai tercapainya cita-cita kami bersama untuk Indonesia yang lebih baik," ujar Febby.



Setelah deklarasi, para warga berkumpul dan mengadakan makan siang bersama dengan membuka Warung Mas Ganjar dengan menu lemper, arem arem dan nasi bersama lauk rendang dan sayur nangka. Para warga menutup acara dengan merayakan ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke-55.

"Rapatkan barisan, kawal terus, jangan takut, jangan gentar, tenang saja ada Pak Mahfud and ada Mas Ganjar. Merdeka!" kata Febby menutup wawancara.

Sementara itu, Warung Mas Ganjar juga hadir di Seattle, Washington State pada akhir minggu Oktober 2023. Setelah sebelumnya mengadakan deklarasi di atas jembatan Jose Rizal yang merupakan salah satu icon dari Kota Seattle, kali ini, para warga kompak mengadakan Warung Mas Ganjar di salah satu restoran untuk kumpul-kumpul dan berdiskusi mengenai perkembangan politik terkini di Indonesia.

"Inilah yang kami maksudkan dengan Warung sebagai sebuah platform untuk ngumpul dan berdiskusi. Kali ini, kami khusus kumpul untuk saling bertukar pikiran mengenai current events di Indonesia," kata Harlan melalui keterangan tertulisnya.



Ketika ditanya perihal pengaruh pencalonan Gibran sebagai wakil Prabowo pada kontestasi 2024 nanti, Harlan, yang juga sempat menghadiri upacara bendera pada 17 Agustus 2023 yang lalu di Istana Negara, mengatakan kelompoknya solid mendukung Ganjar-Mahfud.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0989 seconds (0.1#10.140)