Wapres Ma'ruf Amin Batal Bertemu dengan 3 Cawapres Besok, Diundur 6 November

Selasa, 31 Oktober 2023 - 19:45 WIB
loading...
Wapres Maruf Amin Batal Bertemu dengan 3 Cawapres Besok, Diundur 6 November
Wapres Ma’ruf Amin batal melakukan pertemuan dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) 2024, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (1/11/2023) besok. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma’ruf Amin batal melakukan pertemuan dengan tiga calon wakil presiden (cawapres) 2024, Mahfud MD, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Gibran Rakabuming Raka, Rabu (1/11/2023) besok. Pertemuan diundur pada Senin, 6 November 2023.

"Iya (batal besok), karena waktunya belum cocok. Mesti kan cawapres itu harus semuanya bisa dalam satu waktu ketemu. Makanya akhirnya kemungkinan ditunda menjadi makan siang pada hari Senin (6 November) yang akan datang,” kata Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Selasa (31/10/2023).

Masduki memastikan agenda pertemuan Wapres dengan tiga cawapres hanya makan siang di Kantor Wapres. Ketiga cawapres sudah dikonfirmasi kehadirannya pada Senin mendatang.



"Kayaknya seperti itu, tapi tadi masih ada satu cawapres yang masih dikonfirmasi. Tapi kemungkinan bisa, Cak Imin. Tapi harus semuanya bisa. InsyaAllah acaranya makan siang dengan Pak Wapres di kantor Wapres rencananya," katanya.

Agenda pertemuan itu hanya silaturahmi yang sengaja dilakukan Wapres Ma'ruf Amin dengan para cawapres. Diharapkan pertemuan itu akan meredam suhu politik yang sudah mulai panas.

"Ya ini nggak ada isu politik. Wapres kan memang silaturahmi sengaja dilaksanakan oleh Wapres karena supaya para cawapres ini bisa berkomunikasi. Dan kalau kita lihat di bawah, di media sosial kan sudah mulai ramai, sudah mulai panas. Jadi supaya tidak panas komunikasi politik itu penting, silaturahmi itu penting," katanya.

Masduki mengungkapkan pertemuan itu direncanakan berbarengan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika bertemu calon presiden (capres) di Istana Merdeka, Senin (30/10/2023) kemarin.



"Wapres menggagas itu bersama Pak Jokowi sebenarnya awal mulanya mau barengan kemarin itu, dari Pak Jokowi di Istana, kami di Kantor Wapres, Istana Wapres, rencananya barengan gitu. Tapi kemudian kan nggak bisa karena Wapres ke Jambi ada acara seleksi Musabaqah tilawatil Quran itu. Kemudian, besok rencana nggak bisa juga kan," katanya.

“Rencananya hari Senin, Insya Allah. Mudah-mudahan nanti bisa terlaksana,” kata Masduki menegaskan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1376 seconds (0.1#10.140)