Caleg Partai Perindo Redi Nusantara: Butuh Regulasi Kuat untuk Majukan Industri Dasar

Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:19 WIB
loading...
Caleg Partai Perindo Redi Nusantara: Butuh Regulasi Kuat untuk Majukan Industri Dasar
Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo, Redi Nusantara mengungkapkan sejumlah hal harus dilakukan pemerintah, untuk memajukan industri di Indonesia. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan DPP Partai Perindo , Redi Nusantara mengungkapkan sejumlah hal yang harus dilakukan pemerintah, untuk memajukan sektor industri di Indonesia. Salah satunya yakni penguatan regulasi Industri dasar dan mempermudah pelaku industri baru.

"Memang dibutukan suatu regulasi yang kuat untuk mendorong pembangunan industri dasar. Misalnya petrochemical," kata Redi dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Selasa (31/10/2023).

"Itu kan industri dasar nanti turunannya banyak. Kaya kilang minyak. Satu kilang minyak kan bisa mengahasilkan pupuk, bisa menghazilkan bensin, solar, macam-macam. Nah itu yang kita butuhkan," tambahnya.



Selain regulasi lanjut Redi, Pemerintah juga harus mempermudah para pengusaha untuk memajukan bisnis, seperti tidak membebani hal-hal yang tidak penting.

"Kita lihat potensi Indonesia ke depan yang sungguh luar biasa. Saya rasa perlu ikut berkontribusi mengubah ini lebih mudah diwujudkan untuk mencapai Indonesia sejahtera," ujarnya.

Karena itu Redi yang juga merupakan Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah I itu, terdorong untuk menjadi anggota dewan untuk membantu pemerintah dalam memajukan sektor industri agar lebih maju.

Dirinya yakin, jika para anggota dewan ke depan diisi oleh orang-orang baik dan paham mengenai industri, bukan tidak mungkin cita-cita Indonesia Emas 2045 akan mudah tercapai.

"Kalau semua projek di Indonesia dikunci dan pabrikan indonesia yang menjadi raja di negara sendiri, saya yakin enggak ada pengangguran di Indonesia. Karena ada potensi industri yang tumbuh," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)