Polling Capres 2024, Ganjar-Mahfud Jadi Pilihan Terbanyak Netizen

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 14:48 WIB
loading...
Polling Capres 2024, Ganjar-Mahfud Jadi Pilihan Terbanyak Netizen
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pilihan netizen dalam sejumlah polling capres 2024 di media sosial X (Twitter). FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD menjadi calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pilihan netizen dalam sejumlah polling capres 2024 di media sosial X (Twitter). Ganjar-Mahfud lebih dipilih oleh warganet dibanding dua pasang capres-cawapres lainnya.

Seperti hasil polling yang dilakukan mantan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring di media sosial X. Ganjar-Mahfud berada di posisi pertama dengan perolehan 45,5%. Kemudian dilanjutkan dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 37,6% dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebesar 16,8%.

"Daripada lihat hasil lembaga survei odong-odong yang bikin banyak orang ragu, mari kita ikuti polling capres/cawapres berikut ini. Silakan vote pilihan tweeps budiman, tanpa rekayasa," ujar Tifatul di akun X @tifsembiring dikutip, Sabtu (28/10/2023).



Polling itu dibuka sejak 26 Oktober dan ditutup pada 28 Oktober dengan jumlah vote 147.681.

Ganjar-Mahfud juga unggul dalam polling lain yang dilakukan oleh akun @Generasi_MudaNU. Polling yang dibuka sejak 27 Oktober itu juga memperlihatkan Ganjar-Mahfud MD berada di posisi pertama yakni dengan perolehan 65,1%. Disusul Anies-Muhaimin 24,4%, dan Prabowo-Gibran sebesar 10,5%.

Beragam komentar netizen pun menanggapi hasil polling tersebut. Sebut saja Mas Otoy yang menyebut Ganjar-Mahfud MD sebagai pasangan ideal untuk bangsa Indonesia.

"Kesederhanaan dan cara pandang yang realistis dari ganjarpranowo dan ketegasan Prof Mahmud MD menjadikan ini pasangan ideal untuk Indonesia,"kata akun @kangmas_ot***.



Sama halnya dengan Mery Erka yang menilai pasangan Ganjar-Mahfud mereformasi infrastruktur hukum di Indonesia.

"Saya pilih GAMA karena mereformasi infrastruktur hukum (termasuk orang dan lembaganya) sangat diperlukan dan org yang mampu lakukan itu adalah Prof Mahfud yang tentu diback up penuh oleh Mas ganjarpranowo serta seluruh masyarakat Indonesia,"tutur akun @Mery_Er**.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)