Dewas KPK Periksa Saksi terkait Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bertemu SYL

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:38 WIB
loading...
Dewas KPK Periksa Saksi terkait Dugaan Pelanggaran Etik Firli Bertemu SYL
Dewas KPK diam-diam mulai melakukan pemeriksaan saksi terkait dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diam-diam mulai melakukan pemeriksaan saksi terkait dugaan pelanggaran etik Firli Bahuri. Hal tersebut diungkapkan anggota Dewas KPK, Albertina Ho.

Kendati demikian, Albertina tidak merincikan soal siapa saja yang telah diperiksa sebagai dan berapa jumlahnya.

"Masih dalam proses, sudah beberapa orang (diperiksa). Jumlah pasti saya lupa karena ada beberapa kasus yang dalam proses," kata Albertina saat dikonfirmasi, Rabu (25/10/2023).

Seperti diketahui, Firli dilaporkan ke Dewas KPK terkait pertemuannya dengan Syahrul Yasin Limpo yang saat itu masih menjabat sebagai Menteri Pertanian. Foto keduanya pun ramai beredar dan menjadi sorotan publik.



Terkait pemeriksaan, Albertina memastikan pihaknya akan memeriksa dari pihak terlapor, yakni Firli Bahuri. Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan, dilakukan setelah memeriksa saksi lainnya terlebih dahulu.

"Seperti biasanya, Pak FB (Firli Bahuri) selaku terlapor diklarifikasi terakhir. Belum dijadwalkan," ungkap anggota Dewas lainnya, Syamsuddin Haris.

Sekadar informasi, beredar foto Ketua KPK, Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulutangkis. Dari foto yang beredar tersebut, tampak pucuk pimpinan KPK sedang asyik ngobrol dengan politikus Nasdem tersebut.

Firli tampak mengenakan pakaian olahraga baju berwarna biru gradasi dan setelan celana pendek sedang duduk santai sambil menatap ke arah SYL. Sementara SYL, tampak mengenakan kemeja lengan pendek bercorak warna hitam dengan setelan celana jeans. SYL juga tampak sedang ngobrol dengan Firli.

Keduanya terlihat berdiskusi di kursi panjang yang terbuat dari semen di pinggir lapangan bulutangkis atau badminton. Namun belum diketahui dengan pasti lapangan badminton mana yang menjadi pertemuan keduanya. Dikabarkan, lokasi GOR badminton tempat pertemuan SYL dan Firli berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)