Arti MD pada Nama Mahfud MD, Benarkah Singkatan Madura?

Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:34 WIB
loading...
Arti MD pada Nama Mahfud MD, Benarkah Singkatan Madura?
Arti singkatan MD di belakang nama Mahfud MD. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mahfud MD akan menjadi pendamping Ganjar Pranowo pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Seokarnoputri.

Mendengar nama Mahfud MD, sebagian orang tentu sudah tidak asing lagi. Ia merupakan seorang akademisi dan politisi Indonesia yang kini menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Setelah ditetapkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Ganjar Pranowo, sosok Mahfud MD pun menuai banyak perhatian. Tak melulu soal karier atau keluarganya, namun juga terkait arti singkatan MD di belakang namanya.



Lantas, apa sebenarnya arti dari singkatan MD di belakang nama Mahfud MD ini?

Arti Singkatan MD pada Nama Mahfud MD


Sebagian orang tentu penasaran dengan arti singkatan MD di belakang nama Mahfud MD. Dalam hal ini, ada beberapa yang mengira singkatan MD berarti Madura yang menjadi tempat kelahiran Menko Polhukam itu.

Tak hanya itu, ada juga yang pendapat bahwa singkatan MD berarti Muhammadiyah hingga Medical Doctor. Namun, semua dugaan itu ternyata kurang tepat.

Asal-usul penyematan nama MD di belakang nama Mahfud pernah dijelaskan dalam sebuah unggahan video TikTok milik Danang Giri Sadewa. Saat itu, ia berkesempatan untuk melakukan pembicaraan singkat dengan cawapres pendamping Ganjar itu.



Ketika ditanya seputar singkatan MD pada namanya, ternyata jawabannya bukanlah Madura atau Medical Doctor. Singkatan tersebut sejatinya adalah kependekan nama ayahnya, yakni Mahmodin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)