Ledakan Beirut, Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam

loading...
Ledakan Beirut, Muhammadiyah Sampaikan Duka Mendalam
Ledakan dahsyat yang mengguncang Beirut, Ibu Kota Lebanon, Selasa (4/8/2020). Muhammadiyah menyampaikan duka mendalam atas tragedi ini. Foto/RIA Novosti
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah menyampaikan duka dan simpati mendalam atas musibah ledakan dahsyat di Beirut, Lebanon. Ledakan yang diduga berasal dari tumpukan 2.750 ton amonium nitrat di gudang pelabuhan Beirut ini dilaporkan menyebabkan 73 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka. Satu warga negara Indonesia (WNI) dikabarkan terluka akibat ledakan itu.

"Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan segenap Keluarga Muhammadiyah menyampaikan duka dan simpati mendalam atas musibah ledakan yang terjadi di Beirut, Lebanon. Semoga kondisi segera pulih dan mendapat penanganan sebaik-baiknya," tulis akun resmi Twitter Muhammadiyah, @muhammadiyah, Rabu (5/8/2020).

Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir mendoakan semoga seluruh WNI di Lebanon diberikan perlindungan dan keselamatan. "Kepada Dubes RI yang juga Ketua PP Muhammadiyah, Pak Hajriyanto Y Thohari bersama keluarga, seluruh staf KBRI, para mahasiswa dan pelajar, serta WNI di Beirut/Libanon semoga diberi perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT," ucap Haedar seperti dikutip SINDOnews dari situs resmi Muhammadiyah, Rabu (5/8/2020).(Baca juga: Satu Warga Indonesia Jadi Korban Luka Ledakan Beirut)

Haedar juga menyampaikan semoga kondisi yang terjadi saat ini dapat segera pulih dan dapat segera melakukan recovery dan penanganan yang sebaik-baiknya atas musibah ledakan tersebut.

"Kepada Pemerintah RI kiranya dapat memberikan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk pemerintah dan rakyat Lebanon sebagaimana mestinya sebagai wujud solidaritas antarbangsa. Demikian pula kepada negara-negara Arab dan Dunia Islam untuk menggalang bantuan dan solidaritas kemanusiaan dalam semangat solidaritas dunia Arab," kata Haedar.(Baca juga: Muncul Awan Jamur, Ini Video Detik-detik Ledakan Beirut)

(abd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top