Mahfud MD Menjadi Cawapres, Ini 3 Momen Dukungan dari Madura!

Senin, 23 Oktober 2023 - 00:32 WIB
loading...
A A A
Mahfud MD, dikenal karena kepemimpinan yang tegas dan jujur di panggung politik nasional, telah menjadi sumber kebanggaan bagi masyarakat Madura. "Saya banyak dihubungi oleh para pimpinan masyarakat Madura di Arab Saudi, Malaysia, hingga Taiwan. Mereka antusias untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud," kata Muhlis Ali di Jakarta, Jum'at (20/10/2023).

Hal yang menarik adalah pergeseran dukungan yang terjadi setelah pengumuman Mahfud MD sebagai cawapres bersama Ganjar Pranowo. Banyak anggota komunitas Madura yang sebelumnya mendukung pasangan calon lain kini secara terbuka beralih dukungan mereka ke Ganjar-Mahfud.

Ini terwujud dalam video peralihan dukungan yang diunggah di grup WhatsApp komunitas Madura, dan ini bisa menjadi tren di masa mendatang.

"Banyak kita lihat di WA grup komunitas Madura yang terang-terangan membuat video peralihan dukungan ke Ganjar-Mahfud. Mereka bilang, kemarin pendukung Paslon A, tapi setelah Pak Mahfud maju maka dukungan dialihkan ke Ganjar-Mahfud. Saya kira ini akan menjadi tren ke depannya," kata Muhlis.

Melihat minat tinggi masyarakat pada pasangan Ganjar-Mahfud, Higemura berencana untuk mengkonsolidasikan jaringan masyarakat Madura dalam tiga kelompok strategis, yaitu Pulau Madura sebagai basis utama, wilayah Tapal Kuda di Jawa Timur, dan komunitas Madura di Jabodetabek.

Langkah ini akan diikuti dengan perluasan jaringan ke individu yang memiliki ikatan kekerabatan dan persahabatan dengan kelompok lainnya. Ini adalah langkah penting untuk memastikan bahwa dukungan masyarakat Madura terus berkembang dan menguat dalam mendukung Mahfud MD dan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

3. Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Cak Fauzi)


Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memberikan apresiasi terhadap keputusan PDI Perjuangan yang menunjuk Mahfud MD sebagai cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Cak Fauzi, tokoh muda asal Madura, melihat kehadiran Mahfud sebagai sesuatu yang sangat positif bagi masyarakat Madura, mengharapkan bahwa kehadiran Mahfud akan membawa perubahan yang diinginkan bagi warga Madura dalam mewujudkan hak-hak mereka.

"Sudah lama kami menginginkan ada pemimpin bangsa yang mewakili Madura, sehingga bisa memperjuangkan hak-hak warga Madura," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (21/10/2023).

Menurut Cak Fauzi, kehadiran Mahfud MD dalam Pilpres 2024 merupakan pengakuan terhadap kualitas dan kontribusi masyarakat Madura dalam politik nasional. Hal ini juga menghapus stigma bahwa Madura memiliki kualitas sumber daya manusia yang rendah.

Cak Fauzi melihat Mahfud MD sebagai contoh nyata bahwa masyarakat Madura memiliki kemampuan dan kualitas yang patut diakui di panggung politik nasional. "Ini (kehadiran Mahfud) jelas angin segar untuk Madura. Stigma yang menilai kualitas SDM di Madura rendah, sekaligus bisa dihapus. Pak Mahfud itu salah satu contoh bagaimana kualitas SDM orang Madura bisa diperhitungkan," tegas Cak Fauzi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1576 seconds (0.1#10.140)