Mahfud MD Menjadi Cawapres, Ini 3 Momen Dukungan dari Madura!

Senin, 23 Oktober 2023 - 00:32 WIB
loading...
Mahfud MD Menjadi Cawapres, Ini 3 Momen Dukungan dari Madura!
Mahfud MD (kanan), sosok ahli hukum dan tokoh yang sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mahfud MD, sosok ahli hukum dan tokoh yang sudah memiliki pengalaman dalam pemerintahan menjadi calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo. Setelah pendaftaran ke Kantor KPU Kamis (19/10/2023) pagi, pasangan Ganjar-Mahfud didatangi oleh banyak pihak dari berbagai daerah saat menghadiri acara seremonial di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, bersama partai koalisi dan relawan pendukung.

Dari dukungan santri dan NU, masyarakat Papua, hingga masyarakat di Jakarta, kehadiran dari berbagai kalangan merupakan bukti dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD datang dari berbagai daerah dan kelompok.

Tetapi, dukungannya tidak hanya berhenti di situ, bahkan duet Ganjar-Mahfud MD juga mendapat dukungan dari kampung Mahfud MD di Madura, Jawa Timur.

Dukungan ini datang dari berbagai momen yang membuktikan pilihannya ke Ganjar-Mahfud MD!

1. Dukungan Keluarga Madura Yogya


Mahfud MD telah diumumkan sebagai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024. Dalam pengumuman ini, Ketua Umum Keluarga Madura Yogyakarta (KMY) Jugil Adiningrat menyatakan dukungan penuh untuk terpilihnya Mahfud MD sebagai cawapres.

Mereka percaya bahwa Mahfud MD adalah pasangan yang tepat untuk Ganjar dan melihatnya sebagai pemimpin yang berintegritas dan berkomitmen untuk kepentingan rakyat dan masyarakat pada umumnya.

KMY berencana untuk mengadakan syukuran dan deklarasi dukungan dalam waktu dekat, serta melakukan konsolidasi dengan seluruh keluarga Madura dan masyarakat Indonesia secara umum. Dukungan ini mencerminkan harapan kuat dari komunitas Madura untuk mendukung Ganjar-Mahfud dalam perjalanan menuju posisi RI 1 dan RI 2 di masa depan.

"Kita sangat mendukung banget terkait persoalan ini dan kita rasa dukungan itu akan menjadi energi untuk Ganjar-Mahfud untuk menuju ke RI 1 dan RI 2," kata Jugil saat dihubungi wartawan, Rabu (18/10/2023). Diketahui, Mahfud berasal dari Madura, Jawa Timur.

2. Komunitas Madura Mengantar Mahfud MD ke Istana


Partisipasi Mahfud MD dalam Pilpres 2024 telah menjadi sorotan utama di kalangan komunitas Madura. Ini adalah momen bersejarah karena Mahfud MD adalah putra Madura pertama yang bersaing dalam pemilihan presiden.

Dukungan yang luar biasa untuknya tidak hanya terasa di dalam negeri, tetapi juga mencapai mancanegara, dengan pemimpin komunitas Madura di luar negeri seperti Arab Saudi, Malaysia, dan Taiwan yang bersemangat untuk mendukungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)