alexa snippet

Laporan Langsung SINDOnews dari Arab Saudi

Tak Ada Paspor, Empat Pasien Tak Bisa Dievakuasi ke Mekkah

Tak Ada Paspor, Empat Pasien Tak Bisa Dievakuasi ke Mekkah
Kasubsi Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, Ika Nurfaida Sholeh. Foto/SINDOnews/Muhammad Iqbal Marsyaf
A+ A-
MADINAH - Target Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah untuk melakukan penutupan klinik pada hari ini tertunda.

Dari sembilan pasien jamaah haji yang ada di KKHI Madinah, ternyata empat orang masih bermasalah dengan paspornya. "Ada empat pasien kami yang tak pegang paspornya. Jadi kami tidak berani mengevakuasinya ke Mekkah," ungkap Kasubsi KKHI Madinah, Ika Nurfaida Sholeh, Senin (21/8/2017) pagi.

Dia menjelaskan paspor dua pasien sudah berada di maktab di Mekkah. Sementara paspor milik dua pasien lainnya masih ditelusuri. Ika menyesalkan tidak adanya kepedulian petugas kloter. Seharusnya petugas kloter memberikan informasi, tapi ini tidak merespons.

"Seharusnya pasien sudah beberapa hari lalu bisa kami evakuasi ke Mekkah," sesalnya seraya mengatakan pasien umumnya sudah sehat.

Bahkan, kata dia, ada yang sudah sehat seminggu lalu. Pihaknya kini menunggu bantuan penyelesaian dari Daker Madinah dan Mekkah. "Kami sudah mengirim surat resmi ke Daker Mekkah. Tapi belum ada jawabannya," ucap Ika.
(dam)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top