Puncak Kasus Covid-19 di Indonesia Belum Bisa Diperkirakan

loading...
Puncak Kasus Covid-19 di Indonesia Belum Bisa Diperkirakan
Pakar Epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Syahrizal Syarif mengatakan puncak dari pandemi Covid-19 di Indonesia belum bisa diperkirakan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTAV - Jumlah pasien positif virus Corona (Covid-19) di Indonesia hingga 4 Agustus 2020, sudah mencapai 115.056 orang. Bahkan belakangan tren penambahan kasus baru lebih dari 1.000 dan pernah mencapai 2.000 kasus.

Lalu kapan puncak pandemi Covid-19 di Indonesia? Pakar Epidemiologi dari Universitas Indonesia (UI) Syahrizal Syarif mengatakan puncak dari pandemi Covid-19 di Indonesia belum bisa diperkirakan. "Ya tidak bisa diperkirakan," ujar Syahrizal, Rabu (5/8/2020). (Baca juga: Update Covid-19: Positif 115.056 Orang, 72.050 Sembuh 5.388 Meninggal)

Syahrizal mengibaratkan untuk mengetahui keberadaan puncak jika kita sedang berada dibagian yang lebih tertinggi. Namun harus pula saat sedang berada di bagian puncak harus melihat bagian yang menurun di sisi lain.

Dia melanjutkan, di bagian menurun inilah dirinya belum melihat terjadi pada kasus baru virus Corona di Indonesia. Sebab menurutnya belum ada konsisten penurunan kasus secara stabil minimal 14 hari. "Bagian yang menurun belum kelihatan, juga harus konsisten. Minimal 14 hari," jelasnya.

(cip)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top