HT Apresiasi Pidato Ganjar di Tugu Proklamasi

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 11:38 WIB
loading...
HT Apresiasi Pidato Ganjar di Tugu Proklamasi
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Tugu Proklamasi, Kamis (19/10/2023). Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Capres dan Cawapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo-Mahfud MD telah mendaftarkan diri sebagai pasangan capres dan cawapres di KPU, Kamis (19/10/2023). Sebelum bertolak ke KPU, mereka menyempatkan diri untuk berkumpul bersama parpol pendukung serta relawan di Tugu Proklamasi .

Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) mengapresiasi pidato yang disampaikan Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi. "Ini Cerita tentang Kita: Pidato Pak Ganjar Pranowo di Tugu Proklamasi. Ganjar Pranowo-Mahfud MD menuju Indonesia Unggul," ujar HT pada laman Instagram miliknya, Jumat (20/10/2023).

Ganjar Pranowo menekankan bahwa bangsa Indonesia harus dipimpin dan dijalankan dengan baik, bersih dan terbebas dari korupsi. Terpenting harus mampu melayani masyarakat. "Negara ini harus dijalankan dengan baik, negara ini harus berjalan dengan bersih, negara ini harus membawa dirinya untuk anti korupsi dan melayani masyarakat," tegasnya.

Ganjar bersama Mahfud MD menggarisbawahi pentingnya nasib bangsa dan rakyat. "Saya ingin menyampaikan tidak banyak, kami berdua ingin menekankan ini bukan, sekali lagi ini bukan tentang Ganjar, ini bukan tentang Mahfud MD. Ini bukan cerita tentang kekuasaan tapi cerita tentang nasib bangsa, nasib rakyat," kata Ganjar.

Mahfud dalam pidatonya di Tugu Proklamasi menjelaskan suara proklamasi kepada ribuan masyarakat yang hadir yang mendampingi dirinya bersama Ganjar. Menurutnya, merdeka adalah kemerdekaan yang bermartabat, tanpa tekanan dari kekuatan lain.

Sebagai catatan, pemilihan Tugu Proklamasi bukan tanpa alasan. Tugu Proklamasi dipilih lantaran menegaskan bahwa Ganjar dan Mahfud satu pemikiran untuk melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa, mewujudkan cita-cita proklamasi 17 Agustus 1945 yang merupakan konsensus Bangsa Indonesia.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)