Ganjar dan Mahfud MD Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Hari Minggu

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 00:16 WIB
loading...
Ganjar dan Mahfud MD Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Hari Minggu
Paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto pada hari Minggu. 22 Oktober 2023. Foto/MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari mengungkap pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menjalani tes kesehatan sebagai capres dan cawapres pada Minggu, 22 Oktober 2023.

"Bakal pasangan calon yang tadi hadir pada kesempatan kedua (Ganjar dan Mahfud) akan dilakukan pemeriksan kesehatan pada hari, Ahad tanggal 22 Oktober 2023," kata Hasyim di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. "Nah sebagaimana kita jadwalkan berdasarkan pembicaraan rapat antara KPU dengan tim pemeriksa kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto," ucap Hasyim.



Adapun paslon lainnya yakni, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) akan melakukan tes kesehatan pada Sabtu, 21 Oktober 2023. "Bagi bakal pasangan calon yang didaftarkan pada kesempatan pertama (Anies dan Cak Imin) itu akan dilakukan pemeriksan kesehatan di RSPAD pada Hari Sabtu, 21 Oktober 2023," ujar Hasyim.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres Cawapres) di KPU, Menteng, Jakarta Pusat.


Keduanya tampak dikawal oleh ribuan simpatisan dan juga pimpinan partai pendukung seperti Partai Perindo, PDIP, PPP, dan Hanura. Hadir pula Ketum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), dan Ketum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO). Dari pantauan MNC Portal, Ganjar dan Mahfud MD menyerahkan berkas administrasi pencalonan kepada Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)