Daftarkan Ganjar-Mahfud ke KPU, Megawati Populerkan Salam Pancasila

Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:19 WIB
loading...
Daftarkan Ganjar-Mahfud ke KPU, Megawati Populerkan Salam Pancasila
Ketum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri menjadikan momen pendaftaran Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD sebagai ruang untuk mempopulerkan Salam Pancasila. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menjadikan momen pendaftaran Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD sebagai ruang untuk mempopulerkan Salam Pancasila .

Momen itu terjadi ketika dirinya hendak memberikan kata sambutan sebelum menyerahkan dokumen pendaftaran untuk Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres-Cawapres di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Kamis (19/10/2023).



Permohonan Megawati itu disampaikan kepada Ketua KPU RI Hasyim Asya'ri. Dia menyampaikan bahwa dirinya yang telah ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) turut diberi tugas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya diminta untuk mempopulerkan suatu salam, namanya Salam Pancasila," ujar Megawati sebelum memulai sambutannya.

Megawati pun turut menjelaskan sekaligus mempraktikkan apa yang harus dilakukan jika ada pekikan Salam Pancasila dalam sebuah sambutan.

"Jadi nanti saya mengangkat tangan seperti ini, menyebutkan Salam Pancasila, sebetulnya harus berdiri, tetapi silakan kalau duduk saja," jelasnya.

Setelah menyampaikan informasi tersebut, Presiden ke-5 RI itu pun langsung mengawali sambutannya dan langsung menyampaikan Salam Pancasila yang baru saja disampaikan.



"Salam Pancasila. Merdeka, merdeka, merdeka," tutur Mega yang langsung diikuti oleh seluruh hadiri yang hadir di ruang pendaftaran capres-cawapres.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)