Sandiaga Uno hingga Romahurmuziy Raih GMPI Awards

Kamis, 19 Oktober 2023 - 14:18 WIB
loading...
Sandiaga Uno hingga Romahurmuziy Raih GMPI Awards
Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi saat menyerahkan penghargaan GMPI Awards kepada Ketua Bappilu Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasional Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno meraih GMPI Awards sebagai tokoh inspiratif dalam Pengembangan Ekonomi Kreatif. Penghargaan diberikan pada Puncak Peringatan Harlah ke-30 Generasi Muda Pembangunan Indonesia ( GMPI ) di Hotel Acacia, Kramat, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

"Pak Sandi menjadi tokoh inspiratif bagi kami kader GMPI, beliau mempu mendorong anak-anak muda lebih kreatif dan menciptakan lapangan pekerjaan," kata Ketua Panitia Harlah ke-30 GMPI Andi Setiawan.

Selain Sandiaga Uno, Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy atau Rommy juga menjadi tokoh inspiratif bagi kader GMPI. Rommy dinilai menginspirasi anak muda di bidang komunikasi publik dengan menjadi newsmaker dalam sejumlah isu-isu politik kebangsaan.



"Kami juga memberikan penghargaan kepada sejumlah deklarator GMPI seperti Bapak Abdurahman Syagaff yang merupakan Pj. Ketum PP GMPI 1998-2003 yang telah berjasa sebagai Penyusun AD ART GMPI tahun 1993 serta Wakil Ketua Umum DPP PPP Bapak Musyaffa Noer yang merupakan tokoh Inspiratif alumni GMPI, menjadi salah satu deklarator GMPI yang saat ini masih aktif di kepengurusan PPP mulai cabang, wilayah hingga pusat," tuturnya.

GMPI juga memberikan penghargaan kepada sejumlah Pimpinan Wilayah (PW) terbaik dengan kriteria sudah membentuk pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan telah melaksankan Pendidikan Kader Madya (PKM) kemudian kepada Pimpinan Cabang (PC) terbaik yaitu PW GMPI DKI Jakarta dan PW GMPI Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Selanjutnya PC terbaik dengan kriteria paling aktif dan sudah melaksanakan Pendidikan Kader Dasar (PKD) yaitu PC GMPI Kota Bogor dan Brebes," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PP GMPI Achmad Baidowi menuturkan bahwa GMPI bakal fokus menggarap segmen anak muda, milenial dan gen-z dalam memenangkan PPP pada Pemilu 2024.

"Lebih dari 50 persen atau sekitar 105 juta pemilih muda di pemilu nanti, GMPI akan konsen menggarap segmen anak muda, generasi milenial dan gen-z untuk memenangkan PPP," katanya.

Acara tersebut dihadiri juga oleh sejumlah tokoh di antaranya Wakil Menteri Agama (Wamenag) Saiful Rahmat Dasuki, Sekretaris Jenderal DPP PPP Arwani Thomafi, Wakil Ketua Umum DPP PPP Ermalena, para pengurus harian DPP PPP, dan ratusan kader GMPI dari seluruh Indonesia.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1278 seconds (0.1#10.140)