Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Begini Kondisi Rumah Ganjar

Kamis, 19 Oktober 2023 - 07:21 WIB
loading...
Jelang Pendaftaran Capres-Cawapres, Begini Kondisi Rumah Ganjar
Tampak rumah Ganjar Pranowo yang terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, terlihat pagar rumah masih tertutup. Foto/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Eks Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pasangan capres-cawapres, Kamis (19/10/2023). Namun sebelum melakukan pendaftaran, kediaman rumah Ganjar terlihat sepi.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia. Rumah tersebut terletak di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Terlihat pagar rumah itu masih tertutup.

Di jalan depan rumah itu, terlihat beberapa kendaraan roda empat yang terparkir. Namun tidak diketahui apakah kendaraan tersebut merupakan rangakaian pengawalan dari Ganjar.



Sedangkan, di teras rumah Bacapres Partai Perindo, terlihat seorang sedang mencuci mobil. Mobil tersebut sama seperti yang ditumpangi Ganjar ketika mendatangi kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Rencananya pasangan Ganjar-Mahfud akan lebih dulu berkumpul di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat sebelum mendaftar diri ke KPU. Di sana nantinya akan digelar doa bersama masyarakat yang akan ikut juga mengawal pasangan Ganjar-Mahfud ke Kantor KPU.

Sementara itu, KPU telah menerima surat pemberitahuan rencana pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi PDIP, Partai Perindo, Hanura, PPP. Ganjar Pranowo beserta pasangannya akan daftar ke KPU.

“Iya benar sudah terima (surat rencana pendaftaran),” ungkap Ketua Divisi Teknis KPU RI Idham Kholik kepada awak media Rabu (18/10/2023).

Idham mengatakan, rencananya Ganjar bersama cawapresnya akan mendaftar pada pukul 11.00 WIB. “(Mendaftar) Kamis, 19 Oktober jam 11.00 WIB,” jelasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)