Daftar ke KPU Besok, Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud MD Berangkat dari Tugu Proklamasi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 17:55 WIB
loading...
Daftar ke KPU Besok, Parpol Pendukung Ganjar-Mahfud MD Berangkat dari Tugu Proklamasi
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partai politik pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan berangkat dari Tugu Proklamasi ke KPU. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Partai politik (parpol) pendukung pasangan calon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis 19 Oktober 2023, besok. Parpol pendukung rencananya berangkat dari Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

"Jadi agenda besok, kami akan berkumpul dari Tugu Proklamasi, suatu tempat yang sangat penting," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Sebagai tempat yang sakral dalam sejarah kemerdekaan Indonesia, kata Hasto, Tugu Proklamasi akhirnya dipilih menjadi tempat keberangkatan awal para parpol pendukung Ganjar-Mahfud. Adapun, rangkaian pendafataran itu sendiri mengangkat tema "Kokoh di Dalam Kultur dan Jati Diri Bangsa'.



"Kita akan mendaftar diiringi oleh seluruh komponen dari PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura, para relawan, dan juga masyarakat yang akan hadir," ujarnya.



Hasto juga mengungkap akan ada elemen of surprise yang akan ditampilkan dalam desain acara rangkaian pendafataran besok. Kendati demikian, dia belum mau mengungkap apa desain yang dimaksud.

"Ya besok kita lihat, sudah dirancang dan para tokoh seniman, budayawan ikut mendesain. Sehingga, aspek-aspek kemanusiaan itu akan sangat mewarnai, aspek kerakyatan itu akan sangat mewarnai kedua pasangan ini," ucapnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)