Lewat The Yudhoyono Institute, Agus Ingin Lahirkan Pemimpin Patriotik

Kamis, 10 Agustus 2017 - 21:26 WIB
Lewat The Yudhoyono Institute, Agus Ingin Lahirkan Pemimpin Patriotik
Lewat The Yudhoyono Institute, Agus Ingin Lahirkan Pemimpin Patriotik
A A A
JAKARTA - The Yudhoyono Institute diluncurkan di Ballroom Djakarta Theater, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2017) malam.

The Yudhoyono Institute itu diharapkan dapat melahirkan generasi masa depan. "Calon pemimpin bangsa yang berjiwa patriotik, berakhlak baik dan unggul, yang dapat membawa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan niscaya dapat menjadi bangsa yang memimpin di dunia internasional di masa mendatang," ujar Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono. (Baca Juga: Dirikan The Yudhoyono Institut, AHY Minta Masukan Jokowi)

Adapun tujuan dari menyiapkan kader-kader pemimpin masa depan itu dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045. Maka itu, pada 100 tahun kemerdekaannya, Indonesia diharapkan menjadi negara aman, damai, adil, sejahtera, serta maju dan mendunia.

The Yudhoyono Institute itu merupakan think tank independen, nonpolitik praktis dan fokus pada isu-isu strategis baik lingkup nasional, regional, maupun global yang berpijak pada tiga pilar, yaitu kemerdekaan, kemakmuran, dan keamanan. .

Acara peluncuran The Yudhoyono Institute itu dihadiri orang tua Agus Harimurti Yudhoyono, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Bambang Yudhoyono. Kemudian, mantan Wakil Presiden Boediono beserta istrinya, Herawati.

Lalu, Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Selain mereka, hadir pula putra dan putri Presiden RI pertama Soekarno, Rachmawati Soekarnoputri, Sukmawati Soekarnoputri dan Guruh Soekarnoputra.

Hadir pula putri Presiden RI Keempat, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid (Yenny Wahid).
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8614 seconds (0.1#10.140)