Sejumlah Parpol dan Elite Ucapkan Perayaan 20 Tahun Demokrat

Kamis, 09 September 2021 - 20:55 WIB
loading...
Sejumlah Parpol dan Elite Ucapkan Perayaan 20 Tahun Demokrat
Sejumlah elite partai politik (parpol) di parlemen nampak memberikan ucapan selamat dan menyampaikan harapannya pada perayaan 20 Tahun Partai Demokrat. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Sejumlah elite partai politik (parpol) di parlemen nampak memberikan ucapan selamat dan menyampaikan harapannya pada perayaan 20 Tahun Partai Demokrat . Hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saja yang tidak ada.

Baca Juga: Demokrat
Baca juga: Tersandung Kasus Hukum, Demokrat Tahan Pengusulan Ali Wirya jadi PAW

Awalnya, ucapan ulang tahun disampaikan Ketua Umum (Ketum) Partai Garuda Ahmad Ridha Sabana, Ketum PSI Grace Natalie, Dubes Singapura Anil Kumar, Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Gubernur Maluku Murad Ismail, Gubernur NTB Zulkieflimasyah, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Lalu, dilanjutkan oleh para ketum dan sekretaris jenderal (Sekjen) partai di parlemen. Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate.

Disambung Menko Polhukam Mahfud MD, Ketua DPD RI AA LaNyalla Matalitti, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo dan disambung mantan Wapres RI Jusuf Kalla, bukan Ketua DPR RI Puan Maharani. Terakhir, Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin dan Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mendoakan agar di usia ke-20 Partai Demokrat terus memberikan kontribusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Memberi kontirbusi dalam kehidupan poilitik dan demokrasi yang dicintai.

"Kami berdoa mudah-mudahan presiden keenam, Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tetap diberikan kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT. Kepada ketum bapak AHY, kami berharap agar tetap diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah SWT dalam meimpin Partai Demokrat," ucapnya.

Kemudian, Ketum PAN Zukilfli Hasan mengucapkan selamat dan sukses untuk ulang tahun Partai Demokrat yang ke-20, semoga di usia ini Demokrat terus konsisten mengawal demokrasi, berjuang untuk pentingan rakyat, NKRI, sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

"Sudah menjadi tanggung jawab kita, bersama membawa bangsa ini menjadi lebih baik, lebih maju. Kepentingan bangsa dan negara selalu yang terdepan," kata Zulhas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)