Adhyaksa Dault Temui Jokowi di Istana Negara

Kamis, 10 Agustus 2017 - 14:23 WIB
Adhyaksa Dault Temui Jokowi di Istana Negara
Adhyaksa Dault Temui Jokowi di Istana Negara
A A A
JAKARTA - Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Kedatangan Adhyaksa untuk melaporkan rencana pelaksanaan kegiatan kegiatan Pramuka tingkat nasional, Raimuna Nasional. Adhyaksa mengungkapkan Jokowi menyambut baik kegiatan yang akan digelar pada 15 Agustus mendatang.

Menurut dia, Raimuna akan diikuti sebanyak 15.000 anggota Pramuka dari seluruh Indonesia tingkat siswa dan mahasiswa berusia 16-26 tahun.

Dia mengatajan, seluruh anggota gerakan Pramuka akan mendapatkan materi seperti teknologi informasi (TI). "Setiap anggota Pramuka adalah kantor berita makanya mereka harus bisa (TI), tadi Presiden juga menfatakan 10 tahun lagi orang enggak mau nonton televisi atau koran, mereka sudah ke gadget, itu penting," tutur Adhiyaksa di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Selain mendapatkan materi tentang teknologi informasi, anggota Pramuka juga akan mendapatkan materi tentang negara, intoleransi, dan bela negara, termasuk materi mengenai bahaya narkoba.

"Beberapa tokoh akan hadir memberikan ceramah. Ada Luhut Pandjaitan, Tri Sutrisno, kemudian KSAD, KSAL akan memberikan materi di depan 15 ribu calon pemimpin bangsa ini," tuturnya.

Sementara itu, Jokowi berpesan agar Gerakan Pramuka terus dilakukan. Pramuka dinilainya memiliki peran strategis bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, apalagi Pramuka memiliki struktur hingga ke pelosok daerah.

"Ini seperti TNI ada sampai ranting dan kalau kita bilang Pramuka bikin kegiatan nasional ini betul-betul nasional tidak sembarangan comot kita dari seluruh kabupaten/kota ada wakilnya," ujarnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0283 seconds (0.1#10.140)