Warga Tasikmalaya Patungan Perbaiki Jalan Rusak, Partai Perindo Minta Pemda Turun Tangan

Minggu, 15 Oktober 2023 - 22:40 WIB
loading...
Warga Tasikmalaya Patungan Perbaiki Jalan Rusak, Partai Perindo Minta Pemda Turun Tangan
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan mengapresiasi langkah warga Kampung Linggamanik, Bojongkapol, Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya untuk memperbaiki jalan rusak berat di tempat tinggal mereka. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Yerry Tawalujan mengapresiasi langkah warga Kampung Linggamanik, Desa Bojongkapol, Kecamatan Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat untuk memperbaiki jalan rusak berat di tempat tinggal mereka. Warga melakukan perbaikan jalan lingkungan kampung mereka secara swadaya, sebagai bentuk protes karena tak kunjung diperbaiki oleh pemda setempat.

"Kami memberikan apresiasi kepada warga Tasikmalaya yang gotong royong perbaiki jalan," kata Yerry kepada wartawan, Sabtu (14/10/2023).

Kendati demikian, Yerry menyayangkan pemerintah setempat yang seharusnya menjalankan tanggung jawab itu. Terlebih, jalan tersebut sudah bertahun-tahun mengalami rusak berat dan tak pernah diperhatikan.



"Kami meminta Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Pemprov Jabar untuk turun tangan memperbaiki jalan rusak di wilayahnya," jelas Yerry yang merupakan Bacaleg DPR RI Dapil Sulawesi Utara dari Partai Perindo ini.

Yerry mengatakan, jika permasalahan ini sampai ditangani oleh pemerintah pusat, maka akan memperburuk citra pemerintah daerah setempat yang dinilai tak mampu menuntaskannya. "Pemerintah daerah harusnya malu karena ketidakmampuan bekerja melayani kebutuhan rakyat," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1764 seconds (0.1#10.140)