Tokoh Muda: Erick Thohir Cawapres Paket Lengkap dan Bertangan Dingin

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:27 WIB
loading...
A A A
Selaras dengan Arief, Burhan juga melihat tren kenaikan elektabilitas Erick Thohir mengalami lonjakan yang signifikan ketika ia menjadi ketua umum PSSI. Hal ini disebabkan oleh keberhasilan Indonesia membawa medali emas di SEA Games 2023 lalu dan sejumlah pencapaian lainnya, termasuk mendatangkan juara piala dunia Argentina. "Prestasi Erick Thohir dalam meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia memberikan dampak instan bagi elektabilitasnya," tukas Burhan.

Arief menyimpulkan, figur seperti Erick inilah yang dibutuhkan oleh Indonesia. Selain profesional, humanis, dan representatif ia juga merupakan bagian dari segelintir orang yang mampu deliver terhadap agenda-agenda ekonomi di masa depan.

“Tantangan ke depan bagi Indonesia adalah masalah ekonomi. Sejak 2012 puncaknya 2035-2038, Indonesia peroleh bonus demografi atau surplus usia produktif. Mimpi menjadi Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi hanya bisa terwujud kalau ekonomi tumbuh 7% tiap tahun dan yang punya kapabilitas kalau Wakil Presidennya Erick Thohir yang mengerti dan terbukti bisa mengeksekusi masalah-masalah ekonomi.

Begitupun jika melihat ceruk pemilih, sebanyak 52% menurut data KPU adalah pemilih muda. Oleh karenanya, Erick Thohir adalah figur yang akan menentukan kemenangan Pilpres 2024,” ucapnya.
(cip)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1320 seconds (0.1#10.140)