Tanggapi Isu Gibran Digandeng Prabowo, Hasto: Kader PDIP Satu Kata dan Perbuatan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:15 WIB
loading...
Tanggapi Isu Gibran Digandeng Prabowo, Hasto: Kader PDIP Satu Kata dan Perbuatan
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi isu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bakal digandeng Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka santer diisukan akan digandeng Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 . Padahal saat ini Gibran merupakan kader Partai Indonesia Perjuangan (PDIP).

Menanggapi isu tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, kader-kader partai sudah digembleng, secara baik melalui mekanisme kaderisasi yang sistemik. Penggemblengan itu dari sisi mentalitas, spiritualitas, dan komitmennya terhadap partai sehingga antara kata dan perbuatan sama.

"Ya seluruh kader PDIP ini sudah digembleng mentalnya, sudah digembleng spiritualitasnya, sudah digembleng komitmennya. Satu kata dan perbuatannya," kata Hasto di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Karena itu, menurut dia, PDIP sebagai partai politik membangun sebuah budaya kader yang disertai dengan loyalitas, kesadaran untuk menyatu dengan rakyat, dan mengemban amanah kekuasaan untuk kepentingan masyarakat. "Jangankan kekuasaan, Bung Karno mengatakan ilmu pengetahuan saja hanya berguna apabila untuk amal kemanusiaan," ujarnya.

Hasto tidak ingin menanggapi lebih dalam terkait wacana Gibran mendampingi Prabowo di Pilpres 2024. Dia menegaskan PDIP bersama partai politik pengusung dan pendukung bacapres Ganjar Pranowo fokus untuk memenangkan hati rakyat.

"Mari berlomba memenangkan hati rakyat. Apa yang dilakukan Pak Ganjar Pranowo, tidur bersama rakyat itu sesuatu yang luar biasa, tidak pernah terjadi dalam sejarah kepemimpinan kontestasi Indonesia," tandasnya.

Hasto mengatakan, PDIP memiliki 54% kepala daerah, anggota DPRD tingkat kabupaten/kota sebanyak 3.332 orang, 464 di DPRD provinsi, dan 128 orang di DPR yang semua menjadi satu kesatuan. Semua kader PDIP tersebut terus digembleng khususnya jiwa ideologis, komitmen kerakyatan, dan mampu menggunakan kekuasaan politiknya bagi kepentingan rakyat.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)