5 Fakta Kristomei Sianturi, Jebolan Akmil 1997 yang Sukses Pecah Bintang Satu

Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:10 WIB
loading...
5 Fakta Kristomei Sianturi, Jebolan Akmil 1997 yang Sukses Pecah Bintang Satu
Kolonel Kristomei Sianturi ditunjuk menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kolonel Kristomei Sianturi ditunjuk menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat ( Kadispenad ). Dalam tugas barunya ini, dia menggantikan posisi Brigjen Hamim Tohari.

Sebelumnya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi, rotasi, dan mutasi jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia. Dari sekian nama yang tercantum, salah satunya adalah Kristomei Sianturi.

Lantas, seperti apakah sebenarnya sosok Kristomei Sianturi ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak sederet faktanya berikut.

Fakta Kristomei Sianturi


1. Jebolan Akmil 1997


Kolonel Kristomei Sianturi merupakan salah seorang perwira TNI Angkatan Darat. Namanya masuk daftar mutasi yang dikeluarkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada awal Oktober 2023 lalu.



Melihat riwayatnya, Kristomei adalah lulusan Akademi Militer (Akmil) 1997. Pria kelahiran Lampung ini mahir dalam bidang Infanteri.

2. Lulusan Terbaik Susopsgab TNI


Tak hanya Akademi Militer, sejumlah pendidikan lain juga sempat diikuti Kristomei Sianturi. Beberapa di antaranya bahkan diselesaikannya dengan sangat baik dan mendapat penghargaan.

Salah satunya adalah ketika menyelesaikan Seskoad. Waktu itu, ia menyabet penghargaan sebagai Taskap Karya Tulis Terbaik 2012.



Kemudian, Kristomei juga menyelesaikan Kursus Operasi Gabungan (Susopsgab) TNI. Tak tanggung-tanggung, dia keluar sebagai lulusan terbaik.

3. Banyak Menempati Posisi Strategis


Sepanjang kariernya di militer, Kristomei Sianturi sudah beberapa kali menyemat posisi strategis. Salah satunya adalah Paban IV/Opsdagri Sops TNI sejak 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)