Mutasi TNI, Kolonel Kristomei Sianturi Diangkat Jadi Kadispenad

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 10:33 WIB
loading...
Mutasi TNI, Kolonel Kristomei Sianturi Diangkat Jadi Kadispenad
Panglima TNI Yudo Margono mengangkat Kolonel Kristomei Sianturi menjadi Kadispenad. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Mutasi, rotasi, dan promosi jabatan sejumlah perwira TNI kembali bergulir. Dalam kebijakan terbaru, Panglima TNI Yudo Margono mengangkat Kolonel Kristomei Sianturi menjadi Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad).

Pengangkatan Kristomei Sianturi sebagai Kadispenad tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang ditetapkan pada Senin, 2 Oktober 2023.

Dalam SK tesebut, total ada 156 perwira TNI dari tiga matra baik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU) yang dimutasi dan mendapatkan promosi jabatan.



“Kolonel Kristomei Sianturi jabatan lama Paban IV/Opsdagri Sops TNI, jabatan baru Kadispenad,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews Jumat (6/10/2023).



Sebelumnya, Kristomei Sianturi menjabat sebagai Paban IV/Opsdagri Sops TNI. Kristomei diangkat menjadi Kadispenad menggantikan Brigjen TNI Hamim Tohari yang dimutasi menjadi Pa Sahli Tk.II KSAD Bid. LH.

Bagi Kristomei Sianturi, mengemban tugas di bidang penerangan TNI bukan hal baru. Sebab, lulusan Akademi Militer (Akmil) 1997 ini pernah menjabat sebagai Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya selama dua tahun sejak 2017-2019.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)