Sosok Ganjar Pranowo, Capres Paling Relevan Jadi Presiden Selanjutnya

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:54 WIB
loading...
Sosok Ganjar Pranowo, Capres Paling Relevan Jadi Presiden Selanjutnya
Bacapres Ganjar Pranowo dinilai paling relevan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pangeran Siahaan menyebut Ganjar Pranowo merupakan Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 yang paling relevan menjadi Presiden Indonesia selanjutnya.

Hal itu disampaikan Pangeran yang juga merupakan ketua Gerakan Langkah Anak Muda Republik Indonesia (LARI) di Kafe Little League, Jakarta pada Senin, 25 September 2023.

Pangeran menilai sosok Ganjar Pranowo dianggap relevan sebagai Presiden Indonesia karena memiliki gagasan yang sangat bagus untuk membawa Indonesia lebih maju dibandingkan beberapa kompetitornya. Pangeran juga melihat mantan Gubernur Jawa Tengah itu, memiliki pemahaman yang baik mengenai perkembangan zaman dan teknologi yang tentu sudah tidak terlepaskan dari kehidupan manusia modern.



“Pak Ganjar paling relevan menjadi presiden selanjutnya. Beliau merupakan tokoh yang paham perkembangan zaman dan masa depan. Pak Ganjar menyadari teknologi akan semakin tidak terpisahkan dari kehidupan keseharian kita,” ucap Pangeran dalam acara diskusi bertemakan “Ganjar Paling Relevan untuk Masa Depan” di Kafe Little League dikutip SINDOnews, Rabu (11/10/2023).

Pangeran mengaku setuju dengan gagasan Ganjar Pranowo mengenai peran pendidikan dan tenaga pendidik sebagai salah satu fondasi dalam pembangunan masa depan. Terutama ketika Ganjar Pranowo menyampaikan visinya untuk meningkatkan kesejahteraan guru agar memiliki kehidupan yang lebih layak.



Selain visinya, Pangeran juga menyoroti tindakan konkret yang telah diambil oleh Ganjar Pranowo, terutama selama masa kepemimpinannya sebagai Gubernur Jawa Tengah. Salah satu contoh programnya adalah efisiensi anggaran hingga Rp1,2 triliun di Jawa Tengah melalui penerapan e-budgeting dan e-planning.

Pangeran menilai, sosok calon orang nomor 1 di Indonesia itu telah berhasil mengidentifikasi dan mendukung potensi ekonomi kreatif, melalui berbagai gagasannya. Ganjar juga telah membuktikan keberhasilannya dalam mendukung sektor ekonomi kreatif salah satunya dengan membuat Hetero Creative Space ketika masih menjadi Gubernur.

“Kita ketahui saat menjabat Gubernur Jateng, Ganjar berhasil membangun hetero creative space sebagai wahana yang mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif di Jateng,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)