Misteri Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024: Sandiaga, Ridwan Kamil, atau Mahfud MD Jadi Yang Terkuat?

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:30 WIB
loading...
Misteri Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024: Sandiaga, Ridwan Kamil, atau Mahfud MD Jadi Yang Terkuat?
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Cawapres dari Ganjar Pranowo masih menjadi misteri bagi banyak pihak termasuk para pemilih di Pilpres 2024. Nama-nama seperti Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan juga Mahfud MD diprediksi menjadi pendamping dari Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 .

Lembaga Survei Nasional (LSN) melakukan survei pada tanggal 20-30 September 2023 terkait dengan sosok potensial cawapres dari Ganjar Pranowo.

Berikut elektabilitas kandidat cawapres Ganjar Pranowo :
1. Sandiaga Uno: 20.6%
2. Ridwan Kamil: 18,1%
3. Mahfud MD: 12,9%
4. Erick Thohir: 10,5%
5. Andika Perkasa: 8,9%
6. Khofifah Indar Parawansa: 7,9%
7. Puan Maharani: 6,2%
8. Airlangga Hartarto: 1,8%.

Survei ini melibatkan 1.420 responden yang dipilih dengan cara sampel secara acak berjenjang (multistage random sampling). Margin of error sebesar 2,6 persen dengan tingkat kepercayaan (level of confidence) sebesar 95 persen.

Pembahasan mengenai cawapres dari Ganjar Pranowo masih terus berlangsung. Hal tersebut diinformasikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono.

Hal tersebut dilakukan karena siapa yang menjadi cawapres Ganjar nantinya tidak hanya melihat nama atau dari mana sosok tersebut berasal. Namun mengutamakan kapasitas, komitmen, hingga rekam jejak dari sosok tersebut untuk masa depan Indonesia.

"Jadi lebih utamanya, kita membahas kriteria-kriteria kemampuan, jadi yang kita tadi adalah orang yang mumpuni betul ya, untuk membawa kemenangan terhadap perjuangan ini, dan kemudian juga bisa ya menjawab tantangan-tantangan bangsa ini ke depan,” ujar Mardiono ketika ditemui di Gedung Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Jakarta Pusat.



Saat ini ada tiga nama yang beredar kuat akan menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. Nama pertama adalah Sandiaga Salahuddin Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD.

"Jadi masih mengemuka itu semua, tetapi yang dikehendaki oleh terutama Ibu Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan dan dengan keseluruhan tiga partai pendukung, itu menginginkan pasangan yang betul-betul bisa membawa kemenangan," ujar Mardiono.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2820 seconds (0.1#10.140)