Relawan di Tasikmalaya Berharap Ganjar Pranowo Berantas Pungli

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:43 WIB
loading...
Relawan di Tasikmalaya Berharap Ganjar Pranowo Berantas Pungli
Ganjar Pranowo. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo mengunjungi perwakilan para relawan dan pendukungnya di Tasikmalaya, Jawa Barat Selasa (10/10/2023). Pertemuan tersebut diadakan dalam rangka bersilaturahmi dan berbincang santai antara Ganjar Pranowo dengan para relawan di Tasikmalaya.

Selama pertemuan yang dihadiri oleh para relawan ini, Ganjar mengaku kagum terhadap dedikasi para relawan dan pendukungnya di Tasikmalaya yang telah aktif terlibat secara langsung dalam membantu masyarakat.

"Ya ternyata banyak relawan yang sudah bekerja langsung membantu masyarakat bahkan mereka membantu UMKM," ujar Ganjar ketika bertemu dengan para relawan.

Para relawan juga memberikan cendera mata kepada mantan Gubernur Jawa Tengah itu, beberapa di antaranya menjelaskan bahwa produknya merupakan hasil dari pengembangan UMKM yang didampingi oleh tim relawan.



Ganjar Pranowo juga mengapresiasi kerja keras dan cara pendekatan yang telah diterapkan oleh tim relawan. Menurutnya, metode komunikasi dan pendekatan yang telah dilakukan para relawan di Tasikmalaya ini sangat efektif dan perlu dipertahankan.

"Jadi produk-produknya dipamerkan kepada saya. Mereka mendekati warga dengan baik. Luar biasa karya binaan mereka dan cara kominikasi yang bagus," kata Ganjar.

Harapan Relawan untuk Ganjar Pranowo

Dalam pertemuan tersebut beberapa relawan juga menyampaikan keluh kesah serta masukan kepada Ganjar. Salah satunya disampaikan oleh Relawan Komunitas Sopir Truk Jawa Barat.

Willy Sadli selaku koordinator relawan komunitas sopir truk tersebut menyatakan bahwa dirinya dan relawan sudah berkeliling ke 26 kabupaten atau kota di Jawa Barat. Menurutnya, para sopir truk mengeluhkan adanya berbagai pungutan liar (pungli) yang masih kerap terjadi. Hal tersebut tentu menjadi hambatan utama bagi sopir truk ketika sedang bekerja mengantar muatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)