Sekjen PDIP: Deklarasi Cawapres Ganjar Diumumkan Sebelum Pendaftaran ke KPU

Rabu, 11 Oktober 2023 - 15:40 WIB
loading...
Sekjen PDIP: Deklarasi Cawapres Ganjar Diumumkan Sebelum Pendaftaran ke KPU
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, cawapres pendamping Bacapres Ganjar Pranowo diumumkan sebelum pendaftaran ke KPU. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekertaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, cawapres pendamping Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo diumumkan sebelum pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 19-25 Oktober 2023. Hal ini sesuai dengan pengalaman Pilpres 2014 dan 2019 lalu.

"Ya sebagai momentum politik, kalau dari pengalaman 2014, 2019, diumumkan dulu baru kemudian dilakukan pendaftaran," kata Hasto di Gedung TPN Ganjar Presiden, MNC Center, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (11/10/2023).

Menurut Hasto, syarat pendaftaran kali ini mempunyai makna yang berbeda serta syarat administrasinya yang juga berbeda. "Karena dua peristiwa yang mempunyai makna yang berbeda. Syarat-syarat administrasinya berbeda," ucap Hasto.



Namun, Hasto sendiri masih belum membeberkan siapa dan kapan akan mendeklarasikan cawapres yang cocok mendampingi Ganjar di Pilpres 2024. "Nunggu momentum yang tepat," ucap Hasto.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyampaikan saat ini para ketua umum tengah melakukan rapat secara tertutup. Setelah itu, kata dia, rapat akan dilanjutkan dengan rapat pleno TPN Ganjar Presiden.



"Di mana, Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden bersama dengan para wakil ketua akan menyampaikan laporannya terhadap kegiatan yang sudah dilakukan dan juga agenda strategis ke depan," kata Hasto.

Salah satu agenda strategis yang dibahas mengenai tahapan pendaftaran capres-cawapres yang telah ditetapkan KPU pada 19-25 Oktober 2023 mendatang. "Segala sesuatunya telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya (terkait persiapan pendaftaran capres-cawapres)," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)