KPK Periksa Syahrul Yasin Limpo Hari Ini

Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:00 WIB
loading...
KPK Periksa Syahrul Yasin Limpo Hari Ini
KPK hari ini menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penyidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) melalui keterangan-keterangan dari pihak terkait.



KPK sudah memeriksa Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pertanian Kasdi Subagyono, serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta, dalam kapasitas mereka sebagai saksi.

Setelah itu, hari ini KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) .Mantan menteri dari Partai NasDem itu akan diperiksa sebagai saksi untuk pihak lain yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.


"Rabu (11/10) bertempat di Gedung Merah Putih. Benar Tim Penyidik KPK menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan sebagai saksi Syahrul Yasin Limpo," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Meski belum diumumkan secara resmi, dikabarkan KPK telah menetapkan tiga orang tersangka dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Mereka, yakni Syahrul Yasin Limpo, Sekjen Kasdi Subagyono, serta Direktur Alat dan Mesin Pertanian Muhammad Hatta.

"Ya, sudah jadi tersangka," kata sumber saat dikonfirmasi soal penetapan tersangka ketiganya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3913 seconds (0.1#10.140)