Hari Ini, Firli Gelar Rilis soal Kopdar dengan Syahrul Yasin Limpo di GOR Bulu Tangkis Mangga Besar

Senin, 09 Oktober 2023 - 05:05 WIB
loading...
Hari Ini, Firli Gelar Rilis soal Kopdar dengan Syahrul Yasin Limpo di GOR Bulu Tangkis Mangga Besar
Ketua KPK Firli Bahuri akan menggelar rilis terkait foto dan video pertemuan dirinya dengan mantan Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR bulu tangkis Tangki, Mangga Besar, Jakarta. Rilis bakal dilangsungkan hari ini, Senin 9 Oktober 2023. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri akan menggelar rilis terkait foto dan video pertemuan dirinya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di GOR bulu tangkis Tangki, Mangga Besar, Jakarta. Rilis bakal dilangsungkan hari ini, Senin 9 Oktober 2023.

"Rilis nanti atas nama saya," kata Firli, Minggu (8/10/2023).

Terkait foto bersama SYL yang beredar, Firli mengakui pertemuan tersebut. Dia mengklaim kopdar berlangsung pada Kamis, 2 Maret 2022.



”Pak Syahrul datang waktu saya sedang bermain bersama beberapa atlet eks Pelatnas bulu tangkis. Itu memang di GOR Tangki, Mangga Besar, Jakarta. Malam hari dan ramai sekali orang di sana,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sebuah kronologi dugaan pemerasan yang beredar di kalangan media tertulis bahwa salah satu lokasi transaksi penyerahan uang dari SYL kepada pimpinan KPK adalah di lapangan bulu tangkis.

Dalam dokumen itu tertulis, penyerahan terdiri atas tiga termin yakni pada Juni, Oktober, dan Desember 2022 masing-masing Rp1 miliar dalam pecahan dolar Singapura.

Diketahui, KPK telah menggeledah rumah dinas, rumah pribadi, dan kantor SYL di Kementan terkait tiga klaster dugaan korupsi yang sedang ditangani lembaga antirasuah tersebut.

Ketiga klaster itu adalah dugaan penyalahgunaan surat pertanggungjawaban (SPJ) keuangan negara, dugaan suap, dan dugaan gratifikasi di lingkungan Kementan kurun waktu 2019-2023.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)