Warga NTB Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024, Ini Alasannya

Minggu, 08 Oktober 2023 - 22:12 WIB
loading...
Warga NTB Deklarasi Dukung Ganjar Presiden 2024, Ini Alasannya
Ganjar Pranowo. Foto/Wiwie Heriyani
A A A
JAKARTA - Warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendukung Calon Presiden Ganjar Pranowo mendeklarasikan diri sebagai Relawan Batur Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Kota Mataram, NTB, Rabu (30/8/2023). Dukungan kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut terus mengalir deras setiap waktunya dari berbagai daerah.

Saiful Hadi selaku ketua Relawan Batur Ganjar Pranowo Presiden 2024, menuturkan bahwa para warga yang kini menjadi relawan tersebut mempertimbangkan berbagai aspek ketika memilih untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Saiful menilai sosok Ganjar Pranowo adalah seorang pemimpin yang berhasil memimpin Jawa Tengah. Menurutnya, mantan orang nomor 1 di Jateng itu adalah orang yang tepat untuk memimpin Indonesia dan meneruskan program yang sudah dilanjutkan Presiden Joko Widodo.

“Keberlanjutan Jokowi-Ma’aruf Amin ada di sosok Ganjar Pranowo," ucap Saiful di hadapan para relawan lainnya.

Saiful juga menuturkan bahwa organisasi relawan yang terdiri dari warga NTB ini terbentuk tanpa adanya dukungan sama sekali dari partai politik mana pun. Dirinya dengan percaya diri mengatakan bahwa ini murni dari kesadaran masyarakat yang membutuhkan sosok pemimpin layaknya Ganjar Pranowo.

"Jadi kami berdiri sendiri tanpa berafiliasi dengan partai politik. Gerakan kami murni dengan masyarakat," ujarnya.



Atas dasar hal tersebut Saiful optimistis Calon Presiden Ganjar Pranowo mampu meraih suara yang tinggi di NTB pada Pilpres 2024.

“Kami optimis membalikkan suara Prabowo di Pemilu 2024. Target kita 70% atau sekitar 2 juta suara Ganjar di NTB,” kata Saiful.

Sebelumnya, Calon Presiden Ganjar Pranowo sudah memberikan orasi di hadapan ribuan pendukungnya di Lapangan Nasional Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Minggu (18/6/2023). Dalam orasi tersebut Ganjar menekankan agar para pendukungnya bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak menyebarkan hoaks.

Ganjar juga berpesan agar media sosial digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan hal-hal atau informasi yang bersifat positif. Dirinya juga berulangkali berpesan dan menekankan agar tidak sebar hoaks, mem-bully, dan tidak marah-marah di media sosial. “Saya titip jangan membuli dan jangan buat berita hoaks,” tegas Ganjar di hadapan ribuan pendukungnya di NTB.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)