Dapat Tepak Sirih dari Lembaga Adat Melayu Riau, Ganjar Merasa Terhormat

Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:50 WIB
loading...
Dapat Tepak Sirih dari Lembaga Adat Melayu Riau, Ganjar Merasa Terhormat
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, merasa terhormat menerima Tepak Sirih dari Lembaga Adat Melayu Riau. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo, merasa terhormat menerima Tepak Sirih dari Lembaga Adat Melayu Riau.

Hal itu diungkapkannnya dalam postingan di akun Instagram pribadinya, @ganjarpranowo, yang diunggah, Minggu (8/10/2023) dini hari.



Ganjar yang dikenal dengan sosok merakyat dan family man ini, merasa terhormat bisa menerima Tepak Sirih tersebut.

"Indonesia akan selalu terjaga karena kuatnya tradisi dan budaya. Merasa terhormat sekali menerima Tepak Sirih ini," terang Ganjajr dalam keterangan postingan tersebut.

Dapat Tepak Sirih dari Lembaga Adat Melayu Riau, Ganjar Merasa Terhormat


Baginya, Tepak Sirih merupakan sebuah simbol wadah berkumpulnya hal-hal baik. Ia pun melayangkan ucapan terima kasih kepada Lembaga Adat Melayu Riau.

"Sebuah simbol berkumpulnya hal-hal baik dalam satu wadah. Terima kasih saudara-saudaraku Lembaga Adat Melayu Riau," tandas Ganjar.

Tepak sirih merupakan sebuah perangkat untuk menyimpan sirih. Perangkat budaya itu sangat erat kaitannya dengan adat suku Melayu yang tersebar di Aceh, Sumatera Utara hingga Sumatera Selatan, Riau dan Kepri, Bangka Belitung, dan sebagian Kalimantan.

Tepak Sirih juga dapat digambarkan sebagai suatu kelengkapan yang selalu hadir di dalam upacara adat, kalangan adat, bahkan hingga di acara pemerintahan maupun masyarakat umum.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)