Ulama dan Pimpinan Ponpes Sumatera Barat Yakin Ganjar Pranowo Presiden 2024 karena Miliki Visi Indonesia Maju

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:23 WIB
loading...
Ulama dan Pimpinan Ponpes Sumatera Barat Yakin Ganjar Pranowo Presiden 2024 karena Miliki Visi Indonesia Maju
Sejumlah ulama dan pimpinan ponpes Sumatera Barat (Sumbar) yakin Ganjar Pranowo Presiden 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sejumlah ulama dan pimpinan ponpes Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Pilpres 2024. Miliki visi Indonesia Maju, menjadi alasan ulama dan pimpinan ponpes di Sumatera Barat tersebut mendukung Ganjar.

Ketua Pondok Pesantren di Sumatera Barat Ustaz Akmal Hadi, mengatakan, mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang ideal. Ganjar adalah sosok yang sangat dekat dengan pesantren, kiai, dan dapat meraih dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat karena sikapnya yang merakyat.

Ustaz Akmal Hadi menilai, prestasi Ganjar dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah dan menjaga harmonisasi kehidupan beragama adalah bukti konkret dari kepemimpinan yang luar biasa. Pengalaman pribadinya yang bertemu Ganjar di Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) NU pada Januari lalu dan sempat berinteraksi langsung melihat Ganjar merupakan sosok yang sangat mengesankan. Dia melihat kecerdasan dan wibawa Ganjar Pranowo yang sesuai dengan jiwa rakyat.



Ulama karismatik Sumatera Barat Tuanku Bagindo Muhammad Letter menyatakan Ganjar pantas menjadi presiden karena memiliki rekam jejak yang luar biasa dan telah berpengalaman sebagai pemimpin dalam beberapa periode sebagai anggota DPR dan Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

”Kemampuan dan pengalaman Ganjar dalam memimpin di tingkat legislatif dan sebagai Gubernur Jawa Tengah dianggap sebagai modal yang sangat berharga untuk membangun bangsa,” ucapnya.



Miliki visi Indonesia maju yang saat ini sedang ditransformasikan oleh Presiden Jokowi, kata dia, para ulama, dan pimpinan ponpes Sumatera Barat melihat Ganjar bukan hanya sebagai pemimpin yang peduli pada bidang pendidikan, tetapi juga sebagai sosok yang berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian rakyat melalui program-program pemberdayaan yang telah sukses dijalankan selama masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Tengah.

Dengan semangat "Tuanku ya Rakyat, Jabatan Cuma Mandat," Ganjar Pranowo menunjukkan moralitas yang tinggi dan tekadnya untuk memimpin dengan integritas. Dukungan tambahan bagi Ganjar yang muncul dari para ulama dan ponpes Sumatera Barat ini merupakan hasil dari gabungan prestasi dan rekam jejak Ganjar sebagai calon presiden yang sangat mengesankan.

”Ganjar memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintahan Presiden Jokowi, seorang kader PDI Perjuangan, yang telah berhasil meraih berbagai prestasi penting selama dua periode pemerintahannya. Ganjar menyoroti prestasi yang signifikan terutama dalam sektor infrastruktur, pertanian, dan ekonomi hijau yang telah dicapai di bawah kepemimpinan Jokowi,” katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)