5 Fakta Baru Foto Firli Bahuri Bertemu SYL, Syahrul Yasin Limpo Diminta Pulang Berulang Kali

Minggu, 08 Oktober 2023 - 00:29 WIB
loading...
5 Fakta Baru Foto Firli Bahuri Bertemu SYL, Syahrul Yasin Limpo Diminta Pulang Berulang Kali
Lima fakta mengenai foto Ketua KPK Firli Bahuri bertemu eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar belakangan ini menarik untuk diketahui. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Lima fakta mengenai foto Ketua KPK Firli Bahuri bertemu eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang beredar belakangan ini menarik untuk diketahui. Lima fakta itu diungkapkan seorang sumber yang meminta namanya dirahasiakan.

1. Tidak ketemu berdua


Fakta yang pertama, Firli dan SYL tidak mengobrol berdua di sebuah gelanggang olahraga (GOR) atau lapangan bulu tangkis tersebut. “Ada orang lain dan banyak pengunjung umum,” kata sumber tersebut, Sabtu (7/10/2023).

2. Pertemuan 2 Maret 2022


Kedua, foto yang beredar tersebut diambil pada Rabu, 2 Maret 2022. Pada hari itu, pukul 09.00 WIB, KPK ada kegiatan bersama Menko Perekonomian, Mentan, Menteri Perdagangan, Kepala Badan Ketahanan Pangan, dan Direktur Utama Bulog di Gedung KPK. Kegiatan itu tentang impor hortikultura dan buffer stock.

5 Fakta Baru Foto Firli Bahuri Bertemu SYL, Syahrul Yasin Limpo Diminta Pulang Berulang Kali




3. Pertemuan sebelum ada kasus Kementan


Fakta yang ketiga, kata sumber tersebut, pada Maret 2022 belum ada kasus terkait Kementerian Pertanian (Kementan) di KPK.

4. SYL datang sendirian


Fakta keempat, SYL datang seorang diri ke GOR atau lapangan badminton tersebut. “Dan diminta pulang berulang kali oleh yang bersangkutan (Firli Bahuri, red). Karena dicuekin, (SYL) pulang juga tidak pamit,” tuturnya.

5. GOR ramai orang


Fakta kelima, keramaian GOR bisa dilihat dari rekaman video yang diterima MNC Portal. Dari video berdurasi 1 menit 47 detik itu, tampak Firli dan duetnya bermain ganda melawan dua pria.

Firli dan duetnya mengenakan kostum berwarna biru putih dengan celana warna hitam. Sedangkan lawan mengenakan kostum berwarna hijau dan celana biru.

Tampak wasit yang tengah duduk mengenakan kostum sama seperti yang dikenakan Firli. Pimpinan KPK itu serius bermain bulu tangkis. Dia pun tampak sedang mengayunkan raketnya. Terdapat satu penonton yang duduk.

Penonton yang mengenakan setelan celana dan baju lengan panjang itu duduk di sisi lapangan belakang Firli. Penonton itu juga terlihat mengenakan masker. Belum diketahui identitas penonton tersebut.

Di lapangan sebelahnya, sejumlah orang juga tengah bermain bulu tangkis. Suasana di GOR juga nampak ramai. Namun belum diketahui dengan pasti lapangan badminton mana yang menjadi pertemuan keduanya.

Dikabarkan, lokasi GOR badminton tempat pertemuan SYL dan Firli berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)