Warga Nias Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 19:56 WIB
loading...
Warga Nias Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Warga Nias Sumatera Utara mendukung Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Dukungan yang mengalir kepada Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo dari warga Nias terus mengalami peningkatan. Dukungan tersebut bukan hanya datang dari Nias saja bahkan dari wilayah seperti Padang, Sumatera Barat yang terkenal sangat konservatif dan sulit untuk menarik massa mendukung PDIP.

Baru-baru ini, warga dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) Sumatera Barat, mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Hal tersebut diungkap oleh ketua HIMNI Sumatera Barat Edison Hulu pada Sabtu, 30 September 2023.

Edison menjelaskan, Ganjar Pranowo adalah Presiden yang tepat untuk menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, sosok mantan Gubernur Jawa Tengah itu memiliki ide dan gagasan yang menarik untuk membawa Indonesia menuju masa keemasan di 2045. “Dia merupakan sosok yang The Best dari pada kandidat yang lain,” tutur Edison Hulu, dikutip Sabtu (7/9/2023).



Selain itu, Ganjar Pranowo juga pernah memberikan dukungan agar pemerintah dan perusahaan penerbangan mau membuka rute penerbangan langsung ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Menurutnya, potensi pariwisata dan ekonomi di kepulauan Nias sangat potensial sehingga hal tersebut bisa jadi pertimbangan.

Ganjar Pranowo juga menekankan dirinya banyak menerima aspirasi dari warga Nias yang meminta dirinya untuk menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah. Melalui pembukaan penerbangan langsung ke Nias maka akan ada optimalisasi ekonomi terutama dari sektor pariwisata.



“Dulu ada direct dari Jakarta tapi hari ini tidak ada lagi. Maka ini jadi aspirasi mereka,” ujar Ganjar Pranowo dalam pidatonya di rapat Keluarga Alumin Gadjah Mada (Kagama), di Kota Gunungsitoli, Kepulauan Nias, Sumatera Utara.

Calon Presiden Ganjar Pranowo juga menuturkan sebagai Ketua Kagama dirinya memiliki koneksi dengan beberapa menteri dan perusahaan aviasi. Dirinya akan mengomunikasikan aspirasi warga Nias agar para menteri dan Perusahaan mau membuka rute penerbangan langsung ke Nias. “Sebagai Ketua Umum Kagama saya juga bisa komunikasi dengan beberapa menteri dan perusahaan penerbangan agar ada lagi penerbangan direct yang ke sini,” tutur Ganjar.

Berdasarkan pernyataan tersebut, mantan Gubernur Jawa Tengah 2 periode itu, akan membantu mengadvokasi untuk meningkatkan penerbangan langsung ke suatu wilayah dapat membawa manfaat kepada warga Nias dalam hal konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Calon Presiden Ganjar Pranowo menambahkan, strategi berikutnya untuk merealisasikan hal tersebut adalah dengan menghitung dan menjadwalkan penerbangan langsung ke Kepulauan Nias. Hal tersebut harus dilakukan baik dari pemerintah daerah setempat dan Dinas Perhubungan agar dapat meyakinkan perusahaan penerbangan untuk membuka penerbangan langsung ke Nias.

“Tinggal dihitung aja apakah seminggu 2-3 kali, syukur-syukur setiap hari. Kalau memang marketnya bagus, dugaan saya akan bisa meningkatkan kembali wisata yang ada di sini,” sambung calon orang nomor 1 di Indonesia itu.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)