Deklarasi di Sumbar, Ratusan Warga Sumatera Barat Teriakkan Ganjar Presiden 2024

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 19:10 WIB
loading...
Deklarasi di Sumbar, Ratusan Warga Sumatera Barat Teriakkan Ganjar Presiden 2024
Baru-baru ini ratusan warga Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan melalui teriakan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024. Foto/MNC Media
A A A
SUMATERA BARAT - Baru-baru ini ratusan warga Sumatera Barat (Sumbar) mendeklarasikan melalui teriakan Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024. Relawan-relawan tersebut berasal dari berbagai lapisan masyarakat dan golongan yang tergabung dalam Forlop Jokowi dan Harmoni Indonesia yang akhirnya membentuk Forlop Harmoni Indonesia.

Antusiasme para anggota tampaknya begitu tinggi, tidak tanggung-tanggung jumlah peserta yang ikut mendeklarasikan dukungan kepada Capres Ganjar Pranowo di Hotel Kawana, Kota Padang mencapai 200-an orang. Deklarasi dukungan kepada mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu dilakukan pada Rabu 27 September 2023.



Mengingat Pemilu 2024 sudah semakin dekat, atmosfer politik rasanya sudah semakin terasa di Sumatera Barat. Maka dari itu, selain mendeklarasikan dukungan, para relawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut terus meneriakan motto mereka bahwa mereka pantang mundur sampai Ganjar meraih kemenangan.

Sementara itu, Koordinator Lapangan (Korlap) Relawan Forlop Harmoni Indonesia Happy Novita menyatakan bahwa konsolidasi relawan sangat penting untuk menyamakan visi dan misi Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo serta para relawan pendukung Ganjar lainnya di wilayah Sumatera Barat.

Deklarasi yang dihadiri ratusan orang ini melibatkan masyarakat dari berbagai latar belakang dan usia, dari Generasi Z hingga generasi milenial, yang berkumpul untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Para relawan Forlop Indonesia dan Harmoni Indonesia Sumatera Barat juga berkomitmen untuk menggencarkan gerakan mereka, termasuk memberikan edukasi door to door tentang Pemilu 2024 dan Ganjar Pranowo serta menghindari penyebaran berita hoaks.

Pemahaman masyarakat tentang bahaya hoaks sangat penting, karena dapat mengancam stabilitas negara. Para relawan ini bukan anggota partai, tetapi mereka bersatu untuk mendukung Ganjar Pranowo dan menyebarkan misi edukasi politik kepada masyarakat.

Ganjar Ternyata Didukung Generasi Muda Sumatera Barat

Sebelumnya, relawan lain yang terdiri dari para pemuda yang berasal dari 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat juga mendeklarasikan dukungannya kepada Calon Presiden Ganjar Pranowo. Relawan yang terdiri dari para pemuda tersebut menyebut diri mereka sebagai Ganjar Milenial Sumbar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)