Semangat Perempuan NTT Berkobar: Dukungan Gencar untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:35 WIB
loading...
Semangat Perempuan NTT Berkobar: Dukungan Gencar untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo telah mendapatkan dukungan komitmen dari sejumlah relawan perempuan yang tergabung dalam Relawan Srikandi Ganjar Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Keputusan ini sejalan dengan pernyataan yang telah dilontarkan oleh Ganjar Pranowo mengenai niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Presiden Indonesia.

Nita Bello, Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar NTT , menegaskan bahwa dukungan mereka memiliki dasar yang kuat. Ganjar dipandang sebagai sosok bijaksana yang senantiasa memperlakukan rakyatnya dengan penuh kasih sayang, mirip seorang ayah terhadap anak-anaknya.

Nita menjelaskan, "Ganjar Pranowo adalah seperti seorang ayah bagi kami. Ia sangat mencintai rakyatnya dan memperlakukan mereka seolah-olah mereka adalah anak-anaknya sendiri. Kemampuannya dalam mengurus dan memperhatikan kebutuhan rakyat sangat luar biasa, dan inilah yang membuat kami begitu terpesona olehnya."

Nita juga menyoroti beragam program yang telah dijalankan oleh Ganjar dan berdampak positif bagi masyarakat, seperti program bantuan dan pemberdayaan yang diterapkan selama pandemi Covid-19. Baginya, Ganjar telah berhasil menyelamatkan banyak industri kecil dan usaha mikro serta membantu mereka bertahan dalam masa pandemi dan pasca pandemi.

Selain sifat ayah yang melekat pada Ganjar, para relawan Srikandi Ganjar juga menghargai sikapnya yang menghormati perempuan. Ini tercermin dalam berbagai program yang telah diterapkan oleh Ganjar di Jawa Tengah, yang bertujuan untuk memberdayakan perempuan.

Nita menambahkan, "Ganjar Pranowo terlihat sangat romantis melalui media sosialnya dan selalu didampingi oleh istri yang sangat istimewa. Oleh karena itu, sikapnya terhadap perempuan sangat positif."

Selain memberikan dukungan politik kepada Ganjar, relawan Srikandi Ganjar juga telah mengadakan acara fashion show dan workshop yang bertajuk 'Beta Perempuan, Ko Kenapa?' yang diikuti oleh sekitar 500 wanita dari berbagai daerah di NTT. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar, tetapi juga untuk memberi inspirasi kepada perempuan di NTT agar lebih percaya diri, mandiri, dan kreatif.

Nita berharap Ganjar Pranowo dapat berhasil menjadi Presiden Indonesia pada tahun 2024 dan membawa program pemberdayaan perempuan yang telah sukses di Jawa Tengah ke tingkat nasional. Ia berharap Ganjar akan tetap menjadi pemimpin yang dekat dengan rakyat dan selalu berfokus pada kepentingan masyarakat setelah menjadi presiden, karena baginya, kepemimpinan presiden harus senantiasa mendukung dan menguntungkan rakyat.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)