Hasil Survei LSI: 91% Publik Puas dengan Kinerja Erick Thohir Benahi Sepak Bola

Rabu, 04 Oktober 2023 - 22:43 WIB
loading...
Hasil Survei LSI: 91% Publik Puas dengan Kinerja Erick Thohir Benahi Sepak Bola
Masyarakat puas dengan kinerja Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam membenahi sepak bola Tanah Air. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Langkah Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan transformasi terhadap sepak bola mendapatkan dukungan dan apresiasi dari para pecinta sepak bola Tanah Air. Hal ini tergambar dalam hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) terhadap 1.206 responden.

Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI) Djayadi Hanan mengatakan terdapat dua model responden yakni semua responden dan responden yang mengaku sebagai penggemar klub di Indonesia. Djayadi menyampaikan 80,6% responden mengaku puas dengan kinerja Erick memimpin PSSI dengan rincian 28,2% sangat puas dan 52,4% cukup puas.

"Awareness dan kepuasan terhadap kinerja Erick Thohir sebagai Ketum PSSI lebih tinggi di kelompok yang mengaku sebagai penggemar sepak bola di Indonesia," ujar Djayadi saat pemaparan hasil survei nasional bertajuk "Isu-isu Sepak bola dan Pilihan Politik" di Jakarta, Selasa (4/10/2023).



Djayadi menjelaskan 91,4% para penggemar klub sepak bola seperti Persija, Persebaya, Arema, Persib, PSM, dan lain-lain, menyampaikan kepuasannya terhadap kinerja Erick, dengan 34,9% merasa sangat puas dan 56,5% cukup puas.

Djayadi menyebut PSSI cukup gencar dalam merespons keresahan publik terhadap dunia sepak bola, sekaligus juga berupaya melibatkan publik, antara lain dengan melakukan langkah penyelesaian mafia bola. Langkah tersebut juga terlihat dikomunikasikan secara luas ke masyarakat.



Djayadi menyampaikan 47,4% responden menilai kompetisi sepak bola saat ini semakin baik dibanding beberapa tahun terakhir, sementara di kelompok yang mengaku penggemar klub sepak bola di Indonesia menilai jauh lebih positif terkait kompetisi sepak bola di Indonesia saat ini yakni 68,2%.

"Mayoritas, 55,1% menilai prestasi Indonesia dalam sepakbola saat ini semakin baik dibanding beberapa tahun terakhir, sementara di kelompok yang mengaku penggemar klub sepak bola di Indonesia menilai jauh lebih positif terkait prestasi Indonesia dalam sepak bola saat ini yakni 77,8%," ucap Djayadi.

Djayadi mengatakan kepuasan publik terhadap PSSI di bawah kepemimpinan Erick didorong sejumlah faktor. Pertama, terkait kinerja PSSI dalam membentuk atlet sepak bola berkualitas dengan 77%. Kemudian, upaya PSSI membentuk timnas yang berkualitas dan berprestasi dengan 71%, mengembangkan sepakbola Indonesia yang maju, modern, dan professional sebesar 67%, serta dan mengoordinasikan seluruh kompetisi dan turnamen dengan 62%.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1413 seconds (0.1#10.140)