Hasil Survei LSI: 91% Publik Puas dengan Kinerja Erick Thohir Benahi Sepak Bola

Rabu, 04 Oktober 2023 - 22:43 WIB
loading...
A A A
"Sekitar 23,1% responden tahu Erick akan melakukan audit keuangan PSSI karena dugaan adanya pengelolaan keuangan yang tidak semestinya di PSSI, awareness lebih tinggi di kelompok penggemar klub sepak bola Indonesia," lanjut Djayadi.

Djayadi menyampaikan mayoritas responden atau sekitar 68,9% setuju dengan langkah Erick melakukan audit keuangan PSSI untuk membuktikan kepengurusan yang bersih, transparan dan dapat dipertanggung-jawabkan. Djayadi menyebut 64,6% responden yang berasal dari penggemar klub Indonesia percaya PSSI mampu memberantas mafia bola.

Djayadi menyampaikan target populasi survei yang berlangsung pada 18-20 September 2023 adalah WNI yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan memiliki telepon, sekitar 83 persen dari total populasi nasional. Pemilihan sampel dilakukan melalui metode random digit dialing (RDD) yakni teknik memilih sampel melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak.

Dengan teknik RDD sampel sebanyak 1.206 responden dipilih melalui proses pembangkitan nomor telepon secara acak, validasi, dan screening. Margin of error survei diperkirakan sekitar 2,9% pada tingkat kepercayaan 95%, asumsi simple random sampling.
(cip)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1974 seconds (0.1#10.140)