Ratusan Warga di Surabaya Beri Dukungan untuk Ketum Perindo

Senin, 03 Juli 2017 - 21:07 WIB
Ratusan Warga di Surabaya Beri Dukungan untuk Ketum Perindo
Ratusan Warga di Surabaya Beri Dukungan untuk Ketum Perindo
A A A
SURABAYA - Dukungan moral kepada Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo terus mengalir di berbagai daerah. Salah satunya aksi ratusan warga Jawa Timur menggelar aksi tanda tangan menolak kriminalisasi HT.

Berlokasi di perempatan Middle Eas Ring Road (Merr) dan Jalan Kertajaya Indah-Soekarno Hatta, Surabaya, Jawa Timur, Senin (3/7/2017), warga membubuhkan tanda tangan di atas kain putih sepanjang lima meter.

Pada sepanduk bertuliskan Save HT ini masyarakat menyampaikan dukungannya terhadap HT dalam menghadapi tuduhan Jaksa Yulianto yang mengaku terancam dengan SMS yang dikirimkan HT.

Tidak hanya itu, mereka juga mengecam dan menolak upaya kriminalisasi yang dilakukan aparat penegak hukum terhadap pemimpin Perindo itu.

“Kasus yang dihadapi Pak HT ini kental sekali nuansa politiknya. Kasus dugaan ancaman terhadap Jaksa Yulianto ini kelihatan sekali kalau dipaksakan. Jadi jelas sekali ada upaya kriminalisasi terhadap Pak HT,” kata Muhlisin, warga Kota Surabaya, Senin (3/7/2017).

Dia tergerak untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan moral terhadap pria kelahiran Surabaya itu. “Maka, begitu ada aksi simpatik ini, kami bersama teman-teman datang bergabung,”kata Muhlisin ditemui di perempatan MERR kemarin.

Ketua DPW Perindo Jawa Timur, Muhammad Mirdasy mengapresiasi dukungan warga atas aksi simpatik kemarin. Dia berterima kasih karena masyarakat bisa memandang persoalan dengan jernih. Dengan demikian tidak percaya begitu saja dengan kasus yang membelit HT saat ini.

“Dukungan ini menunjukkan masyarakat peduli dengan Pak HT. Mereka juga jengah dengan sikap aparat penegak hukum yang seolah-olah memaksakan kehendak. Karena itu, kami berterimakasih sekali,” tutur penggagas aksi simpatik tersebut.

Mirdasi menyampaikan aksi simpatik digelar oleh DPW Perindo dan seluruh kader Perindo di Jatim. Setelah aksi simpatik siang tadi, pihaknya juga menggelar rapat konsolidasi dengan seluruh DPD Perindo di Jawa Timur.

Agenda tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh struktur organisasi Perindo senantiasa mem-backup petinggi partainya itu.

“Ada dua keputusan penting dari hasil rapat konsolidasi kemarin. Pertama semua unsur partai mulai dari bawah hingga provinsi akan mem-backup Pak HT. Kedua, kami semua juga siap menjadi penjamin Pak HT, bilamana Pak HT sampai ditahan,” tuturnya.

Di luar itu, rapat konsolidasi DPW dan DPD Perindo se-Jawa Timur juga menghasilkan beberapa rekomendasi. Pertama, meminta pemerintah memberhentikan langkah-langkah kriminalisasi kepada HT maupun lawan politik lainnya.

Kedua, berharap kepada aparat penegak hukum untuk melindungi masyarakat, bukan menjadi pelindung oknum pejabat tertentu. Ketiga, meminta kasus kriminaliasi terhadap HT saat ini dihentikan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6440 seconds (0.1#10.140)