Kunjungan Obama Diharapkan Dongkrak Pariwisata Indonesia

Sabtu, 01 Juli 2017 - 17:29 WIB
Kunjungan Obama Diharapkan Dongkrak Pariwisata Indonesia
Kunjungan Obama Diharapkan Dongkrak Pariwisata Indonesia
A A A
JAKARTA - Kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke berbagai objek wisata di Indonesia diharapkan dapat membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air.

‎"Harapan saya kedatangan Pak Obama bukan sekadar kedatangan, tapi juga membangkitkan pariwisata Indonesia," kata Menteri Perhubungan Budi Karya di sela acara Kongres Diaspora Indonesia yang dihadiri Obama di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Dengan demikian, kata dia, kunjungan Obama ke Indonesia bisa mendatangkan keuntungan. "Memberikan inspirasi kita (agar) selalu bersemangat dan memberikan suatu nilai tambah bagi kita," katanya. (Baca juga: Kunjungan Obama Diharapkan Jadi Daya Tarik Wisatawan Amerika )

Apalagi, kata dia, Presiden ke-44 Amerika Serikat itu merupakan tokoh yang sangat menginspirasi. "Kita juga punya hubungan emosional dengan Obama," ucapnya.

Selama di Indonesia, Obama telah berkunjung ke Bali, Yogyakarta, dan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 30 Juni 2017.

Acara Kongres Diaspora Indonesia keempat itu dihadiri sekitar 9.000 peserta dari 55 negara dan 71 kota di Indonesia.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)