Ganjar Pranowo Bertemu Orang Spesial di Surabaya, PPP: Pertebal Kemenangan di Jatim

Selasa, 03 Oktober 2023 - 15:24 WIB
loading...
Ganjar Pranowo Bertemu Orang Spesial di Surabaya, PPP: Pertebal Kemenangan di Jatim
Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai, kunjungan Bacapres Ganjar Pranowo ke Surabaya, untuk mempertebal kemenangan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi atau Awiek menilai, kunjungan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo ke Surabaya, Jawa Timur beberapa waktu lalu merupakan bagian dari upaya mempertebal kemenangan. Awiek merasa, kunjungan Ganjar ke Surabaya untuk bertemu dengan seorang spesial juga merupakan hal biasa.

"Terkait Pak Ganjar menemui orang yang spesial di Surabaya, itu bagi kami hal yang biasa. Karena memang Surabaya Jawa Timur tempat spesial dari Surabaya. Dan itu bagian dalam rangka Mas Ganjar mempertebal kemenangan di Jawa Timur," tutur Awiek saat ditemui Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (3/10/2023).

Merujuk pada teori strategi politik, Awiek mengatakan, suatu daerah bisa dimaksimalkan untuk meraih kemenangan. Kendati demikian, dia merasa wajar bila Ganjar bertemu orang spesial di wilayah tersebut.



"Maka dalam rangka itu beliau menemui seseorang yang dianggap spesial itu dalam konteks itu. Apakah sosok spesial itu jadi cawapres atau jadi apa kita belum tahu tapi yang jelas itu bagian dari strategi untuk memperkuat, mempertebal kemenangan di Jatim," tutur Awiek.

"Kan kalau di Jawa Barat lemah, untuk menutup itu kan agak susah karena memang figurnya tidak mau atau tidak direkomen lagi makanya satu satunya cara yang sudah tebal dipertebal lagi. Kan kita kira gitu teori pemenangan," tambahnya.



Saat disinggung nama Khofifah sosok yang ditemukam Ganjar di Jatim, Awiek mengaku tidak mengetahui. Awiek menyebut kemungkinan itu bisa terhadi, apalagi Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sempat menyinggung hal tersebut. "Ya bisa jadi kalau merujuk pada Mas Hasto ada Mr x dan Mrs x, kalau ke Surabaya ketemunya Mr atau Mrs?" tutur Awiek.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik kabar yang menyebut jika saat ini Bacapres Ganjar Pranowo tengah berada di Surabaya, Jawa Timur.

"Ya tadi malam ke Surabaya. Tentang bertemu siapa, bertemu rakyat dan bertemu orang orang yang khusus dan spesial," kata Hasto di sela-sela pelaksanaan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Minggu 1 Oktober 2023.

Kendati demikian, Hasto tak menjelaskan apakah sosok yang dimaksud merupakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang digadang-gadang akan menjadi kandidat bakal calon wakil presiden (bacawapres) terkuat Ganjar.

Hasto kemudian membocorkan sedikit kegiatan mantan Gubernur Jawa Tengah itu setibanya di Surabaya, Sabtu, 30 September 2023 malam. "Pak Ganjar ke Surabaya bahkan sempat menikmati Bebek goreng Surabaya yang enak sekali," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)