Berkunjung ke Ponpes Al Asy’ariyyah, Ganjar Pranowo Dapat Sambutan Hangat dan Didoakan

Selasa, 03 Oktober 2023 - 07:35 WIB
loading...
Berkunjung ke Ponpes Al Asy’ariyyah, Ganjar Pranowo Dapat Sambutan Hangat dan Didoakan
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Asy’ariyyah, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (2/10/2023). Foto/IG Ganjar
A A A
WONOSOBO - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Asy’ariyyah, Wonosobo, Jawa Tengah, Senin (2/10/2023).

Dalam kunjungan itu, Ganjar disambut hangat oleh para jajaran pengurus ponpes tertua di Wonosobo itu. Bahkan, Ganjar sempat didoakan hal-hal baik oleh istri KH Achmad Faqih Muntaha, Nyai Hj Maiyan Jariyah.



"Alhamdulillah, semoga Gusti Allah meridhoi, ditambah kesehatannya. Semoga cita-citanya dikabulkan oleh Allah SWT. Bisa merasakan langkah perjuangan yang sudah dicita-citakan untuk berkal dunia dan akhirat," ujar Nyai kepada Ganjar yang dikutip dari laman Instagram @ganjarpranowo, Senin (2/10/2023).

Setelah didoakan, Ganjar diajak berkeliling pesantren. Ia juga sempat menyapa para santri wanita di sana. Saat itu, Ganjar juga turut mendoakan para santri agar senantiasa pintar.

"Saya doakan nenjadi anak-anak yang pintar, pintar itu ya pintar ilmu pengetahuan, tetapi ya pintar emosional hatinya. Hatinya pintar, ketemu orang ketemu yang lain itu saudara, pasti berbuatnya baik, pasti bicaranya baik," tutur Ganjar.

Ia pun mengingatkan para santri agar dapat menghormati para guru dan juga orang tua. "Kalau ke Romo Kiyai, Bu Nyai itu guru yang wajib hukumnya dihormati, dan jangan lupa selalu minta restu orang tua. Oke?" kata Ganjar.

"Aamiin," disambut para santri.

Saat hendak pergi, para santri pun terlibat antusias ingin bersalaman dengan Ganjar. Merespons itu, Ganjar melayani dengan penuh ramah tamah.

Dalam keterangan video tersebut, Ganjar yang dikenal figur merakyat itu berdoa agar para guru dan kiai dapat diberi nikmat sehat oleh Allah SWT. Ia pun bersyukur bisa bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Asy'ariyyah.

"Semoga para kiai, bu nyai serta seluruh guru kita dikaruniai kesehatan. Karena beliau-beliaulah soko guru kehidupan kita," tulis Ganjar.



"Alhamdulillah bisa sowan ke Ponpes Al Asy’ariyyah Wonosobo. Inilah salah satu pondok tertua yang ada di Jawa Tengah yang banyak melahirkan tokoh berpengaruh di Indonesia," tutupnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4649 seconds (0.1#10.140)
pixels