8 Poin Rekomendasi Eksternal Rakernas IV PDIP, Pengumuman Cawapres Tunggu Momentum yang Tepat

Minggu, 01 Oktober 2023 - 17:21 WIB
loading...
8 Poin Rekomendasi Eksternal Rakernas IV PDIP, Pengumuman Cawapres Tunggu Momentum yang Tepat
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membacakan delapan rekomendasi eksternal itu di hadapan ribuan kader pada penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023). Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Rapat kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP menghasilkan delapan poin rekomendasi eksternal. Salah satunya berkaitan dengan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto membacakan secara langsung delapan rekomendasi eksternal itu di hadapan ribuan kader pada penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (1/10/2023).

Berikut delapan point rekomendasi eksternal Rakernas IV PDIP:

1. Rakernas IV merekomendasikan strategi pemenangan Pemilu 2024 dengan dengan cara gotong royong, berbasiskan TPS, dan dilakukan oleh seluruh elemen partai, baik Pileg maupun Pilpres 2024.

"Berkaitan dengan hal tersebut, setiap kader partai, anggota, dan simpatisan wajib turun ke akar rumput berkomunikasi secara langsung dengan rakyat didukung oleh penggunaan teknologi informasi dan komunikasi," kata Hasto.

2. Rakernas IV nenyerahkan sepenuhnya pengumuman Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo kepada Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.



"Rakernas IV menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PDI Perjuangan terhadap pengumuman Calon Wakil Presiden yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo pada momentum yang tepat dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan tiga pilar partai di akar rumput, kesiapan Badan Pemenangan Pemilu Legislatif, dan konsolidasi Tim Pemenangan Presiden," ujarnya.

3. Rakernas IV merekomendasikan menempatkan rakyat sebagai pemegang kedaulatan negara berdasarkan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 yang menempatkan Pemilu 2024 sebagai momentum transisi kekuasaan secara konstitusional dan demokratis.

"PDI Perjuangan bertekad melaksanakan pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa melalui kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa, dengan narasi kemajuan, melanjutkan dan mempercepat keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi," tuturnya.

4. Rakernas IV bertekad melaksanakan keputusan Ketua Umum PDIP pada tanggal 21 April 2023 yang menetapkan kadernya, yakni Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

Untuk itu, Hasto menginstruksikan kepada seluruh simpatisan, anggota, dan kader partai di setiap tingkatan untuk bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat, partai politik pengusung, dan relawan guna memenangkan Ganjar di Pilpres 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)